Jakarta Bicara Ekonomi & Bisnis Hasil Kerajinan Di Kelurahan Tubo Perlu Digenjot Kembali

Hasil Kerajinan Di Kelurahan Tubo Perlu Digenjot Kembali

JakartaBicara, Maluku – Kelurahan Tubo adalah salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Ternate Utara dengan jumlah penduduk kurang lebih 2.595. jiwa dan 500 kepala keluarga, hal itu di akui oleh kepala kelurahan Tubo Ruswita Suleman S.E. saat di minta wawancara awak media suaramabes Rabu(17/11/2022)

Ruswita juga menjelaskan memang ada beberapa kerajinan lokal dengan ciri has lokal yang ada di kelurahan Tubo diantaranya yaitu batik malefo.Gosora mafaida dan minyak cengke.bahkan di bidang kuliner juga tersedia seperti nasi jaha. Ketupat dan sagu . Namun hasil kerajinan itu suda siap di swalayan toaro no ate, karna semua ciri has kerajinan yang ada di kota Ternate di sediakan di tempat tersebut.

Lanjut Ruswita di kelurahan Tubo juga ada spot wisata menurut cerita sejarah sala satu toko adat yang ada di kelurahan Tubo bahwa ake Tubo secara histori sejara perna di singgahi para sultan . maka kedepannya di upayakan untuk melestarikan dengan membangun akses jalan menuju ke wisata Ake Tubo insaalah akan di libatkan instansi tehnis yang ada di kota Ternate.

Harapannya untuk masarakat Tubo yang mengelola kerajinan mau pun kuliner harus di tingkatkan kualitas, dan bagi peminat yang ingin mendapatkan hasil kerajinan Tubo .semuany di siapkan toko swalayan toarono ate. Tandasnya . (Saleh)

0 Likes

Author: admin