Jakarta Bicara Pemerintahan Bupati Tanggamus Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI Ke 77

Bupati Tanggamus Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI Ke 77

JakartaBicara, Wonosobo – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE Menghadiri Puncak Peringatan Hari PGRI Ke- 77 Dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Tanggamus Dengan Tema ” Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju “. Di SDN 1 Sridadi Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo. Selasa (6/12/2022)

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha arruan, SE. MM , Wakapolres Tanggamus Kompol Alidori, S. I. K, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kemas, Ketua PGRI Provinsi Lampung Drs. Ilyas Efendi, MM, Plt. BNN Kabupaten Tanggamus Maman Permanan, SP, Stap Ahli Bupati Muhaimin Sastra Negara, Camat Wonosobo Edy Fachurrozi, Ketua PGRI Kabupaten Tanggamus Haris Agus Istanto, Kepala Pekon Sridadi Yuli, Plh Danramil 424-02/Wsb Peltu Supendi, Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, Uspika Kecamatan Wonosobo, Pengurus IGTKI Kabupaten Tanggamus, Kepala sekolah, Guru paud, TK dan anggota PGRI se-kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani SE dalam sambutannya, Saya dan Jajaran pemerintah daerah kabupaten tanggamus mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 Kabupaten Tanggamus Tahun 2022 Dengan Tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat-Indonesia Maju”.

Semoga momentum ini akan menjadi motivasi bagi para Guru, khususnya yang tergabung dalam PGRI, untuk terus semangat melaksanakan tugasnya yaitu pembelajaran, ini merupakan wujud kepedulian, bukti tekad penuh keikhlasan serta kesungguhan untuk membentuk calon penerus bangsa, aset bangsa yang akan membentuk wajah dunia, yaitu anak-anak siswa didik kita semua.

Saya juga berikan apresiasi atas perkembangan organisasi PGRI diwilayah Kabupaten tanggamus, Karna PGRI adalah sebagai wadah para guru memberikan perlindungan kepada para guru-guru yang lain, berperan sebagai jembatan komunikasi dan koordinasi guru dengan Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pendidikan, Mempertinggi kesadaran dan sikap guru, Menjaga, memelihara, membela serta meningkatkan harkat dan martabat guru dan tenaga kependidikan melalui peningkatan kesejahteraan serta kesetiakawanan anggota.

Seperti yang akan dilaksanakan pada hari ini yaitu melaksanakan Perjanjian Kerjasama dengan Polres Tanggamus tentang perlindungan Guru. Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanggamus dan PGRI Kabupaten Tanggamus yang telah menjalin Kerjasama ini, semoga membawa manfaat seluas-luasnya bagi Guru-guru seKabupaten Tanggamus.

Lanjut bupati, Dengan adanya kerjasama ini, maka profesi guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengajar, akan mendapat perlindungan hukum terhadap dari tindakan kekerasan, ancaman, perlakuan diskriminatif, intimidasi, atau perlakuan tidak adil dari masyarakat.

Kita semua menyadari betapa sulitnya tugas para guru, Betapa sulitnya tantangan untuk bisa mengajar anak secara efektif dan lebih baik, Pendidikan juga bukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan di sekolah saja. Tetapi, pendidikan yang efektif itu membutuhkan kolaborasi dari tiga hal yaitu, guru, siswa, dan orang tua.

Harapan bupati, Semoga guru dan tenaga kependidikan kedepan nya harus mampu menjalin kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan Semangat dan Merdeka Belajar, namun tetap berjiwa Pancasila.

Upaya tersebut perlu dilakukan, mengingat tantangan berat yang dihadapi bangsa di masa mendatang dan fakta bahwa para peserta didik saat ini adalah calon Generasi Emas Indonesia pada tahun 2045 mendatang, yang harus memiliki bekal jiwa pancasila yang baik guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga.

Semoga Kegiatan memperingati hari ulang tahun PGRI ke-77 dan hari guru nasional tahun 2022 ini, Menjadi ajang silahturahmi Antara jajaran pemerintah daerah, Para guru dan pengurus PGRI untuk menumbuhkan perhatian dan kepedulian kita semua dalam dunia pendidikan Indonesia terutam di kabupaten tanggamus kita ini.’Tutup Bupati”.

Ketua PGRI Provinsi Lampung Drs. Ilyas Efendi dalam sambutannya, Dalam pengantar sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian seluruh guru yang ada di provinsi Lampung.

Pada momen memperingati hari ulang Tahun Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022, sudah sepantasnya kita mengucapkan terima kasih kepada semua guru di manapun berada. Jasa- jasa para guru tidak akan mungkin dapat kita lupakan,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal juga menitipkan kepada Bupati Tanggamus, agar para guru tetap termotivasi dalam melaksanakan tugas, dan tetap diperhatikan kesejahteraannya khususnya yang menjadi hak – haknya.

Semoga bapak ibu guru selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat mendidik anak bangsa khususnya masyarakat Provinsi Lampung.” pungkasnya.

Indonesia kuat Indonesia maju, Merupakan tema ulang tahun PGRI ke-77 dan hari guru nasional tahun 2022. Guru merupakan ujung tombak kemajuan putra-putri kita, anak-anak kita supaya lebih baik, maju, berprestasi dan inovasi dalam proses pendidikan.

Kegiatan dilanjutakan dengan pemberian bantuan oleh Bupati kepada ketua PGRI Tanggamus dan Pemberian piagam Penghargaan Kepada Para Guru yang berprestasi serta Bupati bersama Forkopimda Tanggamus melaksanakan penanaman bibit alpokat di halaman depan SDN 1 Sridadi Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo).

1 Likes

Author: admin