Jakarta Bicara – MSM Group Ekonomi & Bisnis H. Elman, ST, MM Pj Walikota Prabumulih Hadiri Grand Opening Astra Daihatsu Prabumulih

H. Elman, ST, MM Pj Walikota Prabumulih Hadiri Grand Opening Astra Daihatsu Prabumulih

JakartaBicara, Prabumulih (Sumsel) – Guna menekan angka pengangguran di Kota Prabumulih PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM secara langsung meresmikan Gedung Baru Astra Daihatsu Cabang Kota Palembang yang berada di Jalan Jendral Sudirman tepatnya Samping Rumah Makan Pondok Kelapa, Selasa (09/01/23).

Pj Walikota Prabumulih H.Elman, ST, MM dalam sambutannya, mengatakan keberadaan Astra Daihatsu di Kota Prabumulih menunjukkan bahwa iklim investasi usaha di Kota Prabumulih cukup menjanjikan.

Kedepannya diharapkan Astra Daihatsu dapat memberikan kontribusinya bagi pembangunan di Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah dengan adanya cabang Astra Daihatsu yang hadir di Kota Prabumulih terkhusus untuk layanan service dan sparepart dan perawatan nya masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh menuju ke Palembang dikarenakan disini sudah lengkap sehingga meringankan warga kita,” ujar Elman Pj Walikota Prabumulih

Ditanya kenapa Prabumulih setiap usaha baru selalu meminta Tenga kerja non skill PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM sendiri menuturkan, jika mempersilahkan kalau ada tenaga kerja yang mempunyai skill untuk melamar pekerjaan dan menyerahkan semua dengan yang bersangkutan.

“Jika ada tenaga kerja yang punya skill silahkan saja kalau yang non skill mungkin juga dia tidak mau dan untuk masalah perekrutannya kita menyerahkan kepada yang bersangkutan yang pasti harus mengutamakan Tenaga kerja lokal Prabumulih sehingga bisa aman dan nyaman,” Ucapnya

Sementara itu, Kepala Cabang Astra Daihatsu Prabumulih Yusuf Effendi mengungkapkan, Daihatsu Astra di Kota Prabumulih hanya menyediakan penjualan yang dilengkapi pelayanan service tak hanya bagi Warga Prabumulih namun juga untuk luar Prabumulih.

“Kami saat ini hanya menyediakan penjualanan mobil saja namun juga dilengkapi dengan pelayanan service sehingga masyarakat Prabumulih dan sekitarnya seperti Kabupaten Pali, Muara Enim, dan Lahat tidak perlu jauh lagi ke palembang untuk service sehingga bisa menghemat waktu dan biaya juga,” jelasnya.

Ditanya alasan Astra Daihatsu memilih membuka cabang di Kota Prabumulih, Yusuf Effendi selaku Kepala Cabang Astra Daihatsu Prabumulih mengatakan, untuk market penjualan di Kota Prabumulih terbilang cukup bagus dan punya posisi yang strategis.

“Daihatsu Astra mengapa memilih membuka cabang di Prabumulih karena kita lihat disini merupakan market penjualan nya cukup bagus dan posisinya yang sangat strategis dikarena di berada tak jauh dari Muara Enim, Pali, dan juga lahat juga jadi sehingga kita memutuskan untuk membangun disini supaya warga Prabumulih dan sekitarnya bisa terbantu”, Pungkasnya (rdn)

8 Likes

Author: admin