Jakarta Bicara – MSM Group Pendidikan SMKN 2 Sumedang Jelang PPDB Siswa Tahun 2022

SMKN 2 Sumedang Jelang PPDB Siswa Tahun 2022

JakartaBicara, Sumedang — Ketua panitia PPDB SMKN 2 Sumedang Edi, jelang penfaftaran dan penerimaan siswa baru ditahun 2022 memaparkan kepada awak media MSM mengenai syarat-syarat pendaftaran masuk ke SMKN 2 Sumedang, Rabu (25/5/2022).

Edi mengatakan, Bahwa pendaftaran PPDB SMKN 2 dibagi dua tahap. Tahap pertama yang akan dimulai pada tanggal 6 Juni sampai dengan 10 Juni 2022. Kemudian tahap kedua pada tanggal 23 sampai 30 Juni 2022.

Adapun untuk penerimaannya, yaitu sebanyak 16 Romble dan Empat Program Jurusan.
Jurusan tersebut antara lain; Jurusan HKR (Akutansi), OTKP (Administrasi Perkantoran), PDP (Pemasaran), RPR (Perangkat Lunak). Sementara ini, lanjut Edi, Belum ada program baru yang dibuka.

Selanjutnya untuk jalur penerimaannya, diantaranya;
1. Jalur Apirmasi yang menggunakan KTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) atau yang dalam hal ekonominya tidak mampu. Bisa menggunakan kartu KIP, KIS, PKH yang terdeteksi di Dinas Sosial.

2. Jalur Prestasi yaitu berprestasi dari kejuaraan misalnya dari olah raga pramuka dan lain menjadi juara.

3.Jalur Anak Guru (Bagi Tenaga Pendidik Yang di Pindah Tugaskan).

Mengenai hal tersebut telah disosialisasikan oleh Kepala Sekolah dan Pengawas melalui guru-guru SMP dan Mts. Tapi apabila ada anak-anak yang bertanya langsung datang kesekolahan menanyakan mengenai persyaratan untuk masuk ke SMKN 2, maka panitia PPDB akan menerangkan mengenai hal tersebut.

Oleh sebab itu untuk yang masuk ke SMKN berbeda dengan yang masuk ke SMA, untuk masuk ke SMA bisa menggunakan jalur Zonasi. Ujar ketua PPDB SMKN 2 Sumedang.

(edd).

5 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *