Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Satgas TMMD Ke 113 Kodim 0422/LB Beserta Masyarakat Melakukan Ibadah Sholat Jumat Secara Berjemaah

Satgas TMMD Ke 113 Kodim 0422/LB Beserta Masyarakat Melakukan Ibadah Sholat Jumat Secara Berjemaah

JakartaBicara, Kec.Ngaras – Sebagai wujud kepedulian Dandim 0422/Lampung Barat, Letkol Czi Anthon Wibowo terhadap peningkatan Iman dan Ketaqwaan masyarakat Pekon Sukamaju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat, menjadikan Masjid Baitunnajah sebagai sasaran TMMD ke-113 Tahun Anggaran 2022 Kodim 0422/LB.

“Masjid Baitunnajah ini kita renovasi agar lebih indah dipandang dan lebih nyaman bagi jamaah menunaikan salat fardhu maupun ibadah lainnya,” ujar Letkol Czi Anthon Wibowo yang juga Dansatgas TMMD tersebut, Jum’at (27/05/2022).

Amatan di lokasi, pelaksanaan rehab masjid ukuran 18 x 18 M tersebut sudah mencapai 93 persen dan hari ini personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0422/LB beserta masyarakat sudah melaksanakan ibadah sholat Jum’at, terlihat pemandangan didalam masjid yang semakin indah serta nyaman.

Dansatgas mengatakan, renovasi ini bertujuan untuk memakmurkan masjid yang ada di pekon Sukamaju.

“Kondisi masjid ini butuh perehapan dengan pemasangan plafon, lantai keramik dan pengecatan dinding serta pembuatan kaligrafi untuk menghias dinding. Rehab ini bertujuan agar warga dapat beribadah dengan khusuk dan menjadi wadah menjalin silaturahmi di antara mereka, kalau sarana dan prasarananya bagus mudah-mudahan ibadah masyarakat setempat juga semakin bagus” pungkas Dansatgas.

Ungkapan senada, juga dikemukakan oleh sejumlah warga Pemangku 5 Pekon Sukamaju . Bahkan Tokoh masyarakat dan juga tokoh agama setempat Khoirun Najah mengatakan atas nama warga sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD.

Menurutnya, masjid kebanggaan warga di sini sudah direhab. Siapa yang tidak gembira masjid yang sebelumnya masih lantai kasar sekarang sudah lantai keramik serta dindingnya sudah di cat dan terlihat semakin indah.

“Alhamdulillah masjid kami sudah selesai direhab, dengan rehabnya masjid ini diharapkan akan lebih banyak warga yang sholat berjamaah. Tidak itu saja, masjid Baitunnajah merupakan masjid satu-satunya Kebanggaan masyarakat Pemangku 5 Pekon Sukamaju” kata Khoirun Naim.(“)

1 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *