Plt Bupati Kuansing, Riau

JakartaBicara, Pekanbaru – Drs H Suhardiman Amby, Ak, MM.Beserta Istri menghadiri Halalbihalal yang ditaja oleh Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru bersama Pemerintah daerah Kabupaten Kuantan Singingi Dan Tokoh Masyarakat Kuansing Di Pekanbaru.

Acara yang digelar di SKA Co Ex Kompleks SKA Mall Jln Soekarno – Hatta Lot 69 Pekanbaru, pada Ahad (29/05/2022) malam.

Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM mengawali kata sambutannya ketika menghadiri Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru didampingi segenap pejabat eselon II dan III, IV dilingkungan Pemerintah Daerah kabupaten Kuantan singingi yang hadir pada malam itu diantaranya Sekda Kuansing H Dedy Sambudi SKep SKM MKes, Pimpinan DPRD Kuansing Juprizal SE MSi beserta sejumlah Anggota DPRD Kuansing lainnya, yakni Solehudin SSos, Hisron, Gusmir Indra dan Azrori Analke Apas dan para Kabag, Kepala OPD serta Beberapa Camat se-Kabupaten Kuansing.

“Dimana saat ini di Kabupaten Kuantan Singingi terdapat sebanyak 29 PKS (Pabrik Kelapa Sawit), jika dikalikan Rp 100 /per kilo gram saja, dapat kita bayangkan berapa banyaknya bertambah PAD Kabupaten Kuantan Singingi nantinya,” kata Suhardiman Amby yang selalu didampingi istri tercintanya Hj Yulia Suhardiman sekaligus Plt Ketua TP PKK Kuansing.

Dimana hal itu, kata Plt Bupati H Suhardiman Amby, merupakan angin segar yang diberikan Pemerintah Pusat terhadap daerah, melalui Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Dana Bagi Hasil (DBH) Kelapa Sawit.

Namun demikian, sambung Plt Bupati Suhardiman Amby, hal ini perlu adanya dukungan dari semua pihak dan seluruh unsur masyarakat Kabupaten Kuansing agar bisa terlaksana nantinya.

“Apapun bentuknya, jika tidak ada dukungan dari masyarakat, tidak akan terlaksana dengan baik nantinya. Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Daerah sangat berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi dimana pun berada tidak mudah percaya dengan berita berita hoaks yang bisa memecah belah sesama kita,” pinta Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Selain itu, Plt Bupati Suhardiman Amby juga menyampaikan bahwa kegaduhan-kegaduhan yang timbul melalui berita di media-media tentang banyaknya pejabat Pelaksana Tugas atau Plt di Pemda Kabupaten Kuansing, itu memang benar adanya.

“Apa yang menjadi kegaduhan kegaduhan yang disampaikan melalui berita berita di media itu memang benar, dimana di Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi saat ini memang banyak, akan tetap hal ini merupakan warisan pada Pemerintahan sebelumnya,”ucapnya
Suhardiman Amby.

demikian, Plt Bupati Suhardiman Amby menegaskan bahwa jika tidak ada aral melintang akan melaksanakan asesmen pejabat di lingkungan Pemda Kuansing pada minggu depan,”Ujarnya.

Dalam HalalBiHalal Kali ini, tampak dihadiri Bapak Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Riau Akmal Abbas, SH.MH. yang juga merupakan putra asli Kabupaten Kuansing kelahiran Cerenti, Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Riau 1 DR.H. Achmad, Msi. Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan, SH.MH., Anggota DPRD Provinsi Riau asal Kabupaten Kuansing, H Marwan Yohanis SSos MIKom dan Dr Mardianto Manan ST MT, Asisten I Setdako Pekanbaru, Drs.H. Syoffaizal, Msi, serta para Tokoh Masyarakat Kuansing di Pekanbaru, diantaranya H. Rasiman Rauf,Msi, Pemerhati Pembangunan Ir Irman Oemar beserta masyarakat Perantauan Kabupaten Kuansing di Pekanbaru.Riau: P. A. Sianturi.

3 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *