Polres Pati Digugat Praperadilan

JakartaBicara, Pati – Melalui Kuasa hukum kasus tindak pidana perbankan, hari ini mendatangi Pengadilan Negeri kelas 1 A Kabupaten Pati. Kedatangan para kuasa hukum itu untuk mengikuti sidang pertama “Permohonan Pemeriksaan Praperadilan Melawan Polres Pati/ Atas Nama Mashuri Cahyadi.

Kuasa dari pemohon melalui, Sofyan Hadi, S.HI.,C.LSc.,C.Me., mengatakan bahwa pada hari ini agendanya adalah pembacaan gugatan permohonan. Pada permohonan praperadilan ini prinsipnya ialah berpedoman pada pasal 80 dan 82, ayat (1) huruf b KUHAP / Tentang Pra Praperadilan, bahwa polres Pati telah menerbitkan SP3 (Surat Pemberitahuan Pemberhentian Penyidikan), dengan nomor : S.Tap/120.b/VII/2018/Reskrim dan nomor : SP.Sidik/4534.c/VII/2018/Reskrim, yang tertanggal : 18 Juli 2018. Dalam Perkara dugaan pidana perbankan atas nama Djoko Pradjitno Oetomo (Selaku dari pihak PT.CIMB NIAGA, Cabang Semarang) yang pernah dilaporkan pada tahun 2015, tuturnya.

Sofyan juga menambahkan, pada saat pihaknya melaporkan terduga Djoko Pradjitno Oetomo, Ia juga sudah melakukan upaya hukum yakni perdata dan sudah diputuskan Inkrach pada tahun 2020, saat itu ditingkat Kasasi dan menyatakan bahwa pihak BANK dalam hal ini CIMB NIAGA, telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum.
Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum melalui Sofyan Hadi Cs, pada Awak Media. Kamis, (9/6/2022).

Sofyan menjelaskan, bahwa sidang praperadilan ini akan dilaksanakan secara marathon setiap hari dan maksimal 7 hari harus sudah diputuskan, sedangkan untuk besok pagi agendanya adalah mendengarkan Jawaban pihak termohon dalam hal ini ialah Polres Pati, pungkasnya.
(Yusron)

3 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *