Jakarta Bicara – MSM Group Daerah Bus Pengangkut Rombongan Guru SDN Terjun Ke Jurang

Bus Pengangkut Rombongan Guru SDN Terjun Ke Jurang

JakartaBicara, Tasikmalaya – Kecelakaan lalu lintas terjadi di daerah Tasikmalaya, Sebuah Bus Parawisata CPU jatuh ke jurang. Bus tersebut diketahui sedang mengangkut rombongan Guru dari SDN Sayang Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang dipimpin langsung Pery Paryana (Kepsek) tujuan Pangandaran, Sabtu (25/6/2022).

Dari keterangan yang dihimpun awak media, Bus tersebut mengalami kecelakaan di jalan raya Ciinjuk-Rajapolah, tepatnya di Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kec.Rajapolah, Kab.Tasikmalaya -Jawa Barat. Bus tersebut masuk ke jurang pada Sabtu malam tadi 25 Juni 2022, sekira pukul 01.05 WIB, yang kedalaman jurang tersebut diperkirakan kurang lebih mencapai 25 meter.

Analisa sementara kronologi kejadian, Diduga bus pariwisata CPU tersebut melaju kencang dan lepas kendali hingga oleng dan terjun ke jurang.

Sementara itu rombongan penumpang bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tersebut berjumlah 59 orang. Mengenai jumlah korban dalam insiden itu sendiri terdapat 55 orang mengalami luka ringan, dan 4 orang meninggal dunia.

Ke – 55 korban luka ringan sudah dievakuasi dan dirawat di dua puskesmas berbeda, yakni 33 orang dirawat di puskesmas Rajapolah, dan 22 orang lainnya dirawat di puskesmas Jamanis.

Untuk situasi terakhir mengenai bus pariwisata CPU tersebut, di tangani pihak Polres Kota Tasikmalaya dibantu Koramil 1205/Rajapolah, pihak Desa Manggungsari dan beberapa lnstansi terkait.

Dan untuk sementara bus tersebut belum dapat dievakuasi dari dalam jurang.

3 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *