Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Pelepasan Purnawira, Penghormatan Kesempurnaan Pengabdian Prajurit Rindam XII/Tpr

Pelepasan Purnawira, Penghormatan Kesempurnaan Pengabdian Prajurit Rindam XII/Tpr

JakartaBicara, Singkawang – Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., memimpin acara Pelepasan Purnawira Personel Rindam XII/Tpr bertempat di Aula Ahmad Yani Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. (Jumat, 1/7/2022)

Acara pelepasan Purnawira yang digelar ini pada hakikatnya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari satuan Rindam XII/Tpr kepada prajuritnya yang telah mencapai usia pensiun. Pada acara tersebut Danrindam XII/Tpr melepas 7 orang prajurit terbaiknya yaitu Letkol Arh Joko Prasetyo Budi, Mayor Inf Muhammad Saleh, Peltu Tohirin, Serma Jumiran, Serda Sugimin, Serda Sulis, dan Serda Sukram.

Selain mengucapkan selamat, Danrindam XII/Tpr juga menyampaikan, pelepasan purnawira merupakan bentuk penghormatan yang tinggi terhadap kesempurnaan pengabdian para prajurit Rindam XII/Tpr.

“Prosesi pelepasan purnawira merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap Keluarga Besar Rindam XII/Tpr kepada para prajurit atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga selesai melaksanakan tugas pengabdiannya di lingkungan TNI AD, khususnya di Rindam XII/Tpr,” tutur Kolonel Inf Maychel Asmi.

Orang nomor satu di Rindam XII/Tpr tersebut menambahkan, momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan istimewa bagi para prajurit yang dilepas dalam menutup pengabdian sebagai prajurit TNI AD dengan sempurna, sehingga patut mendapatkan balasan penghormatan yang tertinggi.

Dalam acara tersebut, para purnawira menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Danrindam XII/Tpr dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Loby Mako Rindam XII/Tpr.

Letkol Arh Joko Prasetyo mewakili para purnawira yang dilepas mengucapkan terima kasih atas digelarnya acara pelepasan purnawira yang menurutnya begitu sangat luar biasa.

“Momen ini tidak akan pernah terlupakan dalam cerita perjalanan panjang kami sebagai prajurit TNI AD. Kami masih ingat dulu waktu kami masuk kesatuan Rindam XII/Tpr ini kami disambut begitu hangat dan sekarang kami juga dilepas dengan penuh kehormatan. Meskipun kedepannya kami sudah tidak lagi berstatus prajurit, namun sejatinya jiwa prajurit tidak akan pernah hilang dalam diri kami. Kehormatan almamater TNI AD khususnya Rindam XII/Tpr akan terus kami jaga sampai kapanpun. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Rindam beserta staf dan jajaran serta Keluarga Besar Rindam XII/Tpr. Kami harap komunikasi dan silaturahmi tetap akan terus terjaga sampai kapanpun,” ungkap Letkol Arh Joko Prasetyo.

Acara diakhiri dengan pengantaran para purnawirawan, dimana para purnawirawan beserta istri berjalan meninggalkan Rindam XII/Tpr di bawah hunusan pedang pora.

5 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *