JakartaBicara.Com TNI & POLRI Hadirnya TNI-Polri di Desanya, Warga Tentram Dengan Dibantu Perbaiki Talud Sungai

Hadirnya TNI-Polri di Desanya, Warga Tentram Dengan Dibantu Perbaiki Talud Sungai

Spread the love

JakartaBicara, Jepara – Babinsa Serda Muarif anggota Koramil 06/Welahan jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Bhabinkamtibmas Bripka Theo membantu warga binaan melakukan kerja bakti perbaikan talud sungai boom di Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jum’at, (5/8/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya air masuk ketempat pemukiman warga apabila musim penghujan telah tiba.

Kerja bakti dengan bergotong-royong memperbaiki talud dengan menggunakan karung yang telah diisi oleh tanah dan juga pasir serta menancapkan bambu sebagai pemahan agar talud tidak kembali longsor.

“Kita turut membantu kerja bakti perbaikan talud sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir apabila musim penghujan tiba,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serda Muarif menyampaikan dengan kegiatan bersama seperti ini, di harapkan dapat menumbuhkan silaturahmi serta keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Sementara itu, salah satu warga yang turut ikut kerja bhakti Suparto mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah peduli dan memotivasi warga dalam setiap kegiatan-kegiatan positif.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli lingkungan dan pentingnya bergotong-royong,” ujarnya.
(Yusron)

0 Likes

Author: admin