JakartaBicara.Com Pendidikan Pelantikan Pengurus Mabigus Serta Gudep Di SMPN 11 Kota Ternate

Pelantikan Pengurus Mabigus Serta Gudep Di SMPN 11 Kota Ternate

Spread the love

JakartaBicara, Ternate –¬†Pelantikan pengurus majelis pembimbing gugus depan mabigus serta gudep SMPN 11 kota Ternate masa bakti 2022-2025 pada hari Kamis (4/8/2022), selanjutnya mengawali rangkaian acara tersebut diantara di mulai dengan penghormatan pengurus kwarcab kota Ternate dilanjutkan dengan bernyanyi lagu Indonesia raya sekaligus melantik kepengurusan struktur mabigus.

Usai di lantik dalam sambutannya ketua kwarcab gerakan Pramuka kota Ternate HI IBRAHIM MUHAMMAD S A.G .M.PDI mengatakan bahwa intinya saya sangat optimis Dengan ada nya pelantikan seperti ini dan kedepan pengurus mabigus maupun gudep yang ada di lingkungan sekolah SMPN 11 kota Ternate harus benar benar komitmen dalam menjalankan kegiatan nanti di lanjutkan pula.

“Pramuka adalah sebuah organisasi pendidikan dan saya harapan ke depan para pengurus yang sudah di Lantik itu harus benar benar mengikuti kegiatan maupun dalam hal tanggung jawab sudah di berikan karena amanah.”ungkap mantan kepala dinas pendidikan kota Ternate itu.

Sementara itu acara selanjutnya pembacaan ikrar di baca langsung oleh kepala mabigus AMINA U SALASA S.PD diantaranya poin penting yang di garis bawahi pertama, Menyetujui isi undang undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka serta isi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan Pramuka.

Kedua akan bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan kewajiban kami sebagai pengurus majelis pembimbing dan pembina Pramuka gugus depan 03.0001-03002 SMPN 11 kota Ternate sesuai dengan ketentuan berlaku untuk mengantarkan kaum muda Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

Serta untuk sambutannya Amina u salasa mengatakan bahwa saya akan tetap komitmen menjalankan amanah dan tanggung jawab yang ada dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan sesuai ketentuan dalam organisasi.

Selanjutnya saya harap semua pengurus yang sudah di Lantik itu harus komitmen dalam mengikuti kegiatan karena, organisasi itu sangat penting guna untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada dalam diri baik itu intelektual spritual sosial dan fisik serta Berkepribadian dengan berwatak mental dan moral. kedua Pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal atau centre of exellene serta turut berperan dalam mendidik kaum muda indonesia, insaallah kedepan saya tetap istiqamah untuk memenej organisasi khususnya dilingkungan SMPN 11 kota Ternate ini dengan melibatkan kegiatan kegiatan nanti “kata ketua majelis pembimbing gugus depan di SMPN 11 kota Ternate. Tutupnya (saleh)

0 Likes

Author: admin