Jakarta Bicara – MSM Group Pendidikan Mahasiswa DKV Undika Surabaya Menggelar Pameran “Melebur Exhibition”

Mahasiswa DKV Undika Surabaya Menggelar Pameran “Melebur Exhibition”

JakartaBicara, Surabaya – Mahasiswa kejuruan Desain Komunikasi dan Visual (DKV) Universitas Dinamika (Undika) Surabaya yang dulu bernama STIKOM Surabaya menyelenggarakan pameran tugas akhir semester yang mengambil tema “Melebur Exhibition” di Lt UG Royal Plaza Surabaya.

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Desain dan Industri Kreatif Universitas Dinamika Karsam, MA., Ph.D.

Selain itu, pameran yang berlangsung selama 3 hari yakni di mulai pada tanggal 4 hingga 6 Agustus 2022. Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, terbuka untuk umum dan gratis.

Sementara itu, “Melebur Exhibition” merupakan pameran yang diadakan oleh 3 angkatan DKV Universitas Dinamika yang memamerkan karya dari 8 mata kuliah DKV diantaranya Logo Identity Branding, Destination Branding, Fotografi Periklanan, Ilustrasi Dasar, Personal Branding, Desain Vector, Nirmana Trimata, Pengantar Desain dan Kreatifitas.

Ketua Pelaksana Melebur Exhibition, Fatwaldi Dafah Alfayaet merupakan mahasiswa Universitas Dinamika, angkatan 2019 , semester 6
Fatwaldi Dafah Alfayaet mengatakan bahwa pameran tersebut merupakan gabungan dari beberapa angkatan.

“Melebur sendiri memiliki arti berbaur menjadi satu, karena pameran ini diikuti oleh 3 angkatan yakni angkatan 2019, 2020 serta 2021 dan memamerkan 8 mata kuliah yang telah dipelajari selama 1 semester,” ujar Dafah ketika di wawancarai saat pameran berlangsung (4/8/2022).

Fatwaldi Dafah Alfayaet juga menambahkan, Untuk pameran gabungan biasanya diadakan tiap tahun ketika ujian akhir semester.

“Tetapi untuk “Melebur Exhibition” sendiri ini yang pertama kali dengan 8 mata kuliah dan 3 angkatan sekaligus yang bertujuan dapat mempererat antar angkatan dan menunjukan kepada masyarakat luar tentang dunia DKV yang sangat luas”. ujar Dafah.

Selain pameran, di antara gelaran acara tersebut ada perform musik yang tidak kalah asik dan seru, untuk menghibur para pengunjung yang datang.

Fatwaldi Dafah Alfayaet berharap kepada para pengunjung mendapatkan wawasan yang luas tentang DKV, yang dimana dunia DKV saat ini sangat dibutuhkan di dunia luar.

“Buat kalian yang suka main ke pameran, mau exhibition date atau penasaran dengan dunia DKV, wajib banget datang karena banyak karya yang menarik dan juga banyak jenis ataupun kategori,” ujar Dafah. (Thoy)

1 Likes

Author: admin