Jakarta Bicara Wisata & Religi Tutup Perhelatan MTQ Se-Kalbar, Wagub Ria Norsan Apresiasi Penyelenggaraan MTQ Di Ketapang

Tutup Perhelatan MTQ Se-Kalbar, Wagub Ria Norsan Apresiasi Penyelenggaraan MTQ Di Ketapang

JakartaBicara, Kalbar – Musabaqah Tilawatil Quran secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan. Acara penutupan MTQ dihelat di lapangan Stadion Tentemak Kabupaten Ketapang Jalan Gatot Subroto Ketapang, Kalbar, Jumat 11 November 2022, Pukul 20.00 Wib.

Dihadiri pejabat pemerintah seperti jajaran bupati dan walikota se-Kalimantan Barat, penutupan MTQ juga dihadiri Komisaris Utama Bank Kalbar Didi Haryono, Ketua LPTQ Kalbar Andi Musa, serta jajaran forkopimda Kabupaten Ketapang seperti Wakil Bupati H. Farhan, Dandim 1203 Ketapang Letkol Alim Mustofa, Danlanal Ketapang Letkol Bambang Nugroho serta tentunya Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana

Acara dibuka terlebih dahulu dengan pengumuman para pemenang dari berbagai cabang yang dilombakan selama 6 hari, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan Rustam Efendi yang merupakan Juara 1 Qori tingkat dewasa dalam MTQ ke 30 ini.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua LPTQ Kalbar Andi Musa, Kegiatan diakhiri dengan sambutan serta penutupan secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan.

Dalam kesempatannya, Ketua LPTQ Kalbar, Andi Musa mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada tuan rumah yakni pemerintah daerah Kabupaten Ketapang, terkhusus koordinator bidang keamanan, yaitu Kapolres Ketapang dan jajaran.

“ Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada Bapak Kapolres Ketapang dan jajaran serta unsur pengamanan lainnya seperti TNI serta instansi terkait, dimana selama penyelenggaraan MTQ ke 30 tingkat provinsi kalbar dari tanggal 05 november sampai tanggal 11 november 2022 ini saya nilai pengamanan berjalan dengan sangat baik dimana indicator nya adalah, situasi di venue perlombaan serta di penginapan kafilah berjalan dengan aman kondusif ” Ujar Andi Musa

Senada dengan Andi Musa, Komisaris Utama Bank Kalbar Didi Haryono juga menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah berhasil menyelenggarakan event besar dengan sangat baik

“ Tentunya kesuksesan dan kelancaran event ini tidak terlepas dari kondusif nya dan tertibnya suasana kamtibmas secara umum di Kota Ketapang, saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana beserta jajaran yang telah bekerja keras dalam memberikan pengamanan dan pelayanan di bidang keamanan selama event MTQ berlangsung ” Jelas Didi Haryono.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Ketapang H Farhan yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggaraan MTQ tahun 2022 ini, Orang nomor dua di jajaran Pemerintahan Ketapang ini, memberikan apresiasi kepada Polres Ketapang yang telah melaksanakan pengamanan MTQ dengan sukses.

“ Atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang, Bapak Bupati dan jajaran, saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres, bapak Dandim dan instansi terkait yang telah sukses memberikan pengamanan sehingga dari awal pembukaan MTQ sampai acara penutupan malam ini, berjalan dengan aman tertib dan lancer. Situasi yang kondusif ini adalah hasil kerja keras Tim Pengamanan dari Polres Ketapang serta jajaran lainnya yang telah totalitas memberikan sumbangsihnya untuk menciptakan situasi yang kondusif selama penyelenggaraan MTQ ini ” pungkasnya.

Hepni JK

0 Likes

Author: admin