Jakarta Bicara TNI & POLRI Patroli Gabungan Polsek Dan Koramil Samalantan ke Obyek Vital

Patroli Gabungan Polsek Dan Koramil Samalantan ke Obyek Vital

JakartaBicara, Kalbar Bengkayang – Polsek Samalantan dipimpin Iptu Luspen Simbolon siap mendukung program quick win presisi Polri. Kegiatan program quick win presisi program VI adalah penguatan kerja sama dengan pihak eksternal. Adapun contohnya dengan melibatkan personil TNI AD / Koramil. Hari ini, Selasa 6 Desember 2022 pagi Anggota Polsek Samalantan dan Anggota Koramil Samalantan laksanakan apel bersama. Kapolsek Iptu Luspen Simbolon dan Danramil Pelda Rusdi bergantian memberikan arahan apel bersama di halaman Mspolsek Samalantan tersebut.

Selesai apel pagi kegiatan TNI-Polri dilanjutkan coffe morning. Kapolsek dan Danramil ada bincang-bincang ringan terkait Sitkamtibmas di Kecamatan Samalantan. Iptu Luspen Simbolon dan Pelda Rusdi sedang koordinasi sebelum laksanakan patroli gabungan. TNI Polri di Kecamatan Samalantan fokus untuk mengecek obyek vital yang ada di Samalantan.

Setelah route dan sasaran ditentukan Tim patroli gabungan / bersama menuju ke objek vital yang dimaksud, Adapun objek vital yang menjadi sasaran patroli sebagai berikut :
– SPBU Samalantan;
– Indomart;
– Agen LPG di Pasukayu
– Bank BPD Kalbar Samalantan;
– Bank BRI Samalantan;
– Kantor PLN Samalantan;
– Kantor Pos Samalantan;
– CU Pancur Kasih;
– CU Bonaventura;
– CU Lantang Tipo; dan
– Toko sembako Pak Ola.

Tujuan dari dilakukannya patroli bersama untuk mengecek kondisi terkini obyek vital. “Kemudian kami dialog (dengan warga atau pengelola obyek vital) ada tidaknya gangguan kamtibmas”,:ujar Iptu Luspen Simbolon. Setelah kegiatan, Kapolsek Iptu Luspen Simbolon menyampaikan, tidak ada kendala Kamtibmas dari sasaran obyek vital yang dipatroli.

Danramil Samalantan menyampaikan, “Kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan”, kata Pelda Rusdi. “Kita nenindaklanjuti arahan pimpinan, kita saling membutuhkan dan hubungi kami juga bila diperlukan”, tutup Iptu Luspen Simbolon. Melalui kegiatan bersama ini tentunya akan merekatkan Soliditas TNI Polri di Samalantan.

Penulis : Humas Polsek Samalantan

Hepni JK

0 Likes

Author: admin