Jakarta Bicara TNI & POLRI Anggota Kodim 0719/Jepara, Menyampaikan Sosialisasi Tentang Stunting Kepada Warga

Anggota Kodim 0719/Jepara, Menyampaikan Sosialisasi Tentang Stunting Kepada Warga

JakartaBicara, Jepara – Guna mencegah terjadinya stunting pada anak, perlunya pemberian pemahaman kepada orang tua pentingnya pemenuhan asupan vitamin dan gizi bagi anak.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serma M. Sugeng anggota Koramil 12/Donorojo jajaran Kodim 0719/Jepara menyambangi ibu-ibu yang merupakan warga binaanya di Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Kamis , (8/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serma M. Sugeng memberikan pehaman kepada ibu-ibu perlunya asupan gizi untuk balita guna mencegah terjadinya stunting pada anak.

Selain itu, menurut Babinsa Kelahiran Kabupaten Kudus tersebut, bahwa upaya ini sangat diperlukan, karena stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa.

“Karena dengan berkomunikasi sosial (komsos) ini untuk memberikan pemahaman kepada ibu-ibu untuk mencegah terjadinya stunting dan juga mempercepat kasus penurunan stunting,” kata Babinsa Serma M. Sugeng.

Sedangkan ditempat terpisah Dandim 0719/Jepara melalui Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini tindak lanjut isntruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan stunting.

“Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara akan intens dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi serta edukasi terkait stunting kepada masyarakat,” ujarnya.
(Yusron)

0 Likes

Author: admin