Jakarta Bicara TNI & POLRI Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Jepara Gelar Patroli Gabungan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Jepara Gelar Patroli Gabungan

JakartaBicara, Jepara – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Nataru, Personel Polres Jepara laksanakan kegiatan patroli gabungan dengan sasaran gereja dan antisipasi terorisme cipta kondisi jelang natal dan tahun baru 2023. Rabu (07/12/2022) malam tadi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Satpolairud Polres Jepara Iptu Budianto dan Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Jepara Ipda Mas’an dengan rute patroli gabungan meliputi Havy Coffe, Greja Katolik Stella Maris, Gereja Betthel Tabernekel, Gereja GKMI Jepara, Gereja GBT Kristus Alfaomega Dan Gereja GITJ Jepara.

Saat dikonfirmasi, Iptu Budianto mengungkapkan bahwa dalam patroli gabungan personel melaksanakan dialogis dengan Pendeta agar dalam kegiatan persembahyangan dapat memberikan himbauan kamtibmas sehingga tercipta situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023, sekaligus mohon didoakan agar dalam perayaan Natal dan tahun baru situasi tetap dalam kondusif aman.

“Malam tadi kami melaksanakan monitoring kegiatan di beberapa gereja untuk melihat langsung situasi kamtibmas menjelang perayaan hari Natal tahun 2022 dan tahun Baru 2023 dibeberapa gereja yang ada di Kabupaten Jepara, sekaligus bertemu dengan tokoh agama untuk melaksanakan dialogis dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar para tokoh agama dan umat kristiani dapat bersinergi untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan hari Natal tahun 2022 dan tahun taru 2023, dan dari hasil pemantauan situasi tetap terjaga dan kondusif,” pungkas KBO Satpolairud Polres Jepara.

Pada setiap kunjungannya di masing-masing gereja yang di pantau, KBO Satpolairud Polres Jepara juga menyempatkan diri untuk memohon kepada para tokoh umat Nasrani serta jemaat yang melaksanakan persembahyangan untuk didoakan agar menjelang perayaan Natal dan tahun baru situasi bisa tetap aman dan kondusif.

“Kami mohon doanya agar menjelang dan saat pelaksanaan hari Natal dan tahun baru situasi tetap berjalan aman dan kondusif,” pesan Iptu Budianto.

(Yusron)

0 Likes

Author: admin