Jakarta Bicara – MSM Group Politik 2024 KPU Prabumulih Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Dapil dan Alokasi kursi Anggota DPRD

KPU Prabumulih Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Dapil dan Alokasi kursi Anggota DPRD

JakartaBicara, Prabumulih – KPU Kota Prabumulih membuka Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten / Kota dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, Selasa (21/03/2023)

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan Kampoeng Cemara, kota Prabumulih Sumatera Selatan di hadiri langsung oleh Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Amilton, Ketua KPU kota Prabumulih, Marjuansyah, S,IP. Ketua DPRD Prabumulih, Ketua Komisi 1 DPRD Prabumulih, Bawaslu Prabumulih, Kaporles Prabunulih, KESBANGPOL Prabumulih, Camat se-Kota Prabumulih, Ketua Partai Politik, dan peserta Pemilu Tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Prabumulih mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan karena sudah memenuhi undangan dalam rangka Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Anggota DPRD Kabupaten/kota dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah S,IP. dalam sambutannya menyampaikan bahwa daerah pemilihan DPRD kota Prabumulih tetap ada 3 Dapil namun ada penambahan kursi dari sebelumnya, bahwasanya dapil kota prabumulih tidak ada yang berubah yang berubah hanya ada penambahan kursi menjadi 30 kursi kemudian daerah pemilihan (dapil) Kota Prabumulih tetap 3 dapil, Dapil 1 Prabumulih Timur 12 Kursi, Dapil 2 Prabumulih Barat 10 kursi, Dapil 3 Prabumulih Utara dan Cambai 8 kursi”.

Selain itu, Ketua KPU meminta para politi untuk pemilu DPRD 2024 mendatang agar para parpol mempersiapkan diri untuk pencalonan anggota legislatif yang akan dimulai sesuai dengan tahapan yaitu april 2024

“Sementara itu, Asisten III, Drs Amilton menegaskan, mengapresiasi ada kegiatan sosialisasi dapil dan Anggota DPRD ini sehingga tidak hanya memberikan informasi kepada para caleg. Tetapi, juga masyarakat soal tiga dapil dan 30 kursi Anggota DPRD. “Ini informasi penting tidak hanya bagi parpol, tetapi kepada masyarakat sebagai pemilih hingga bisa menyalurkan hak suaranya dan memilih Anggota DPRD sesuai keinginannya,” beber Amilton.

Ia mendoakan agar proses tahapan hingga berlangsungnya Pemilu 2024, tidak ada kendala berarti. “Sukses dan terpilih wakil rakyat khususnya memperjuangkan kepentingan masyarakat

“Pemerintah kota Prabumulih sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU karna dengan adanya kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan ini, akan dapat menyebarluaskan informasi tahapan-tahapan pemilu yang akan dijalani dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024”, Pungkasnya (az)

9 Likes

Author: admin