Jakarta Bicara – MSM Group Selebriti & Gaya Hidup Deklarasi Indonesia Pajero Sport One, Ikut Melestarikan Alam dan Wisata Indonesia

Deklarasi Indonesia Pajero Sport One, Ikut Melestarikan Alam dan Wisata Indonesia

JakartaBicara, Bandung – Berkumpulnya para pecinta mobil sport Pajero membuat komunitas berbadan hukum yang diberi nama “Indonesia Pajero Sport (IPS) One” mendeklarasikan di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung Sabtu (27/5/2023).

Komunitas IPS One ini sebagai ajang silaturahmi dan tukar informasi terkait mobil Pajero Sport ini.

Ketua Umum IPS One, Adel Buana yang juga sebagai Wakakorwil di Media Suara Mabes mengatakan bahwa perkumpulan pecinta Pajero Sport One ini bertujuan membentuk suatu Persaudaraan dan Kekeluargaan yang bermanfaat bagi masyarakat, bahkan nusa dan bangsa.

“Dengan komunitas ini kami sering melakukan bakti sosial di beberapa wilayah di Indonesia sampai menyantuni anak-anak yatim. Intinya, kami bentuk komunitas ini yang melatarbelakanginya karena ingin mencari keluarga,” ungkapnya.

Harry sebagai Dewan Pengawas menambahkan bahwa IPS One terbentuk atas wujud dari komunitas yang ingin berjalan di trek yang benar.

Maka, komunitas ini ini dibuat dengan semangat kebersamaan dari 25 orang sebagai pendiri.

Motto IPS One yang, one way together menandakan jika kita ingin satu arah tujuan.

“Jadi, kami ingin mencapai tujuan yang sama sampai membentuk IPS One ini. Kami pun sudah keluar sertifikat bahwa komunitas ini resmi dari Kemenkumham per 20 Januari 2023,” ucapnya

Dan IPS One saat ini sudah ada sebanyak 118 anggota se-Indonesia dan berharap dapat terus bertambah.

Ketua Umum IPS One tak ingin organisasinya hanya sekedar organisasi biasa, melainkan ucap Adel, kita ke depannya ingin memajukan tempat-tempat atau destinasi wisata, sekaligus ingin melestarikan alam di seluruh Indonesia.

Menurut Wawan sebagai pendiri IPS One mengatakan awal terbentuk IPS One ini karena adanya bincang-bincang di tongkrongan para pecinta Pajero Sport yang akhirnya bersepakat untuk mendirikan IPS One.

“Alhamdulillah kami memiliki visi misi yang sama dan semoga IPS One bisa lebih maju, solid, dan berguna bagi semua. Sehingga IPS One dapat menjadi komunitas terbaik, terbesar, dan kami pun sudah siapkan sekretariatnya untuk lokasi berkumpul,” katanya.

Lanjut Wawan dalam waktu dekat, kita bakal menggelar touring ke sejumlah lokasi dengan diawali dari bandung, berlanjut ke Sukabumi dan Bogor.

“Semua (Indonesia) akan kami sambangi satu per satu sekaligus adakan baksos juga santunan kepada anak yatim,” ujar Wawan.

Sekjen IPS One juga memberikan keterangan, jika organisasinya akan terus memupuk tali Silaturahim dan persaudaraan dengan sesama anggota IPS One .

“Kami berharap nantinya bisa mengadakan giat bertaraf Nasional dan mengikuti event-event Nasional dari pemilih kendaraan Pajero Sport lainnyaatau klub lainnya”, ungkapnya.

“Dan kami akan mencoba berkolaborasi dengan komunitas lainnya untuk melakukan kegiatan, semisal touring bersama, baksos bersama, atau sesuatu kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Wawan.

Bagi pemilik kendaraan Pajero Sport yang memang ingin ikut bergabung, Kusno mengatakan pihaknya sangat terbuka bagi siapa pun.

Pasalnya, IPS One sistemnya adalah kekeluargaan dan musyawarah mufakat.

“Semua ide-ide dan masukan selalu kami musyawarahkan dan membuat program kerja yang intinya untuk kebersamaan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat, nusa, dan bangsa,” ujarnya.

“Organisasi kami tidak ada komersilnya dan terdaftar di Kemenkumham sehingga klub ini resmi, serta tergabung di Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga Indonesia Offroad Federation (IOF),” tutup Wawan seraya dibenarkan Dewan Penasehat IPS One, Alex yang meyakini bahwa komunitasnya bisa terus menjalin silaturahim ke seluruh mentor, terutama dari Sabang sampai Merauke. (Red)

5 Likes

Author: admin