Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Brimob Kalbar Jamin Pelaksanaan Aksi Damai di Melawi Berjalan Aman dan Lancar

Brimob Kalbar Jamin Pelaksanaan Aksi Damai di Melawi Berjalan Aman dan Lancar

JakartaBicara, Kalbar – Satbrimob Polda Kalbar siap menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat pada saat pelaksanaan aksi damai di Kabupaten Melawi. Sabtu (02/12/23).

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Melawi pada saat pelaksanaan aksi damai bela Palestina Satbrimob Polda Kalbar kembali mengerahkan personelnya dibeberapa titik yang rawan akan terjadi kemacetan dilokasi yang dilintasi oleh masyarakat yang mengikuti aksi damai tersebut.

Dikerahkannya personel Satbrimob Polda Kalbar dikegiatan aksi damai ini adalah untuk membantu satuan kewilayahan untuk membantu mereka memberikan rasa aman dan nyaman terhapat masyarakat yang sedang melaksanakan aksi damai bela Palestina di Kabupaten Melawi. Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh personel gabungan dari Polres Melawi pada hari ini diawali dengan melakukan apel pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi Akbp M. Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H..

Tujuan dilaksanakannya apel ini adalah untuk memastikan kesiapan seluruh personel Polda Kalbar yang terlibat dalam pengamanan aksi damai ini sehingga pelaksanaan pengamanan nanti bisa lancar sesuai dengan harapan yang diharapkan bersama. Iptu Sayudi, A. Md., Kes. selaku perwira penanggung jawab personel Satbrimob Polda Kalbar pada pelaksanaan pengamanan aksi damai ini juga menambahkan bahwa pengamanan yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar hari ini dilaksanakan di pos lalu lintas yang dilewati oleh masyarakat dengan tujuan untuk memastikan keselamatan masyarakat serta personel yang melaksanakan pengaturan lalu lintas pada saat pelaksanaan aksi damai berlangsung.

“Tugas kami dikegiatan pengamanan aksi damai bela Palestina ini adalah membantu rekan-rekan satuan kewilayahan untuk memberikan rasa aman dan nyamanan kepada masyarakat serta memback up keselamatan mereka. Disini kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang sedang melakukan aksi damai untuk tetap tertib sehingga aksi damai yang mereka lakukan ini bisa berjalan aman dan lancar” ucap Iptu Sayudi, A. Md., Kes..

(Hepni JK)

3 Likes

Author: admin