Jakarta Bicara – MSM Group Pemerintahan Ketua DPRD Beltim : Pelantikan Wakil Ketua DPRD Beltim Sesuai Surat Gubernur

Ketua DPRD Beltim : Pelantikan Wakil Ketua DPRD Beltim Sesuai Surat Gubernur

JakartaBicara, Beltim – Rencana Pelantikan Wakil Ketua DPRD yang sempat tertunda beberapa waktu yang lalu, sempat menjadi tanda tanya.Hari ini pelantikan berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Belitung Timur oleh Pengadilan Tanjung Pandan.

Wakil ketua DPRD Kab.Belitung Timur sebelumnya di jabat oleh Rohalba digantikan dari saudara Marwan. Acara pelantikan berlangsung kondusif dan lancar. Selasa (05/12/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Fezi Oktoseja begini, hari ini pelantikan sesuai surat dari gubernur yang kita terima tertanggal 8 Agustus 2023 dan hari ini Alhamdulillah sudah dilantik wakil ketua DPRD Belitung Timur yang baru, proses yang cukup panjang ini sudah bisa kita lalui sehingga bisa kita adakan pelantikan.

“Terkait dengan keterlambatan pengangkatan wakil ketua yang baru, menurut Fezi ini hanya miskomunikasi saja, tidak ada terkait unsur politik didalamnya, “jelas Fezi.

Lebih lanjut Fezi mengatakan, terkait hal tersebut memang tidak mudah, ini memang harus melalui beberapa proses dan tidak serta merta langsung melantik, kita harus koordinasi mulai dari Gubernur, Kabiro Pemerintahan, ke Dirjen Irda jangan sampai nantinya, kita sudah melantik ternyata ada permasalahan, namun jika sudah dilantik saat ini berarti sudah resmi. Disamping itu tidak ada batas maximal, kalau untuk PAW dan penggantian itu minimal 6 bulan sebelum habis masa jabatan, kami habis jabatan 28 September 2024, untuk pelantikan ini maximalnya, bulan Maret yaitu tanggal 28 Maret 2024, karena sebelum habis masa jabatan itu tidak boleh ada PAW atau penggantian itu peraturannya.

Didalam surat Gubernur tertuliskan:
1. Memberhentikan saudara Rohalba.
2.Mengangkat saudara Merawan yang disumpah oleh ketua pengadilan Negeri Tanjung Pandan, terang Fezi. (Ramli).

3 Likes

Author: admin