Jakarta Bicara – MSM Group Pemerintahan Ratusan Warga Binaan Lapas Sukabumi Antusias Nyoblos Pada Pemilu 2024

Ratusan Warga Binaan Lapas Sukabumi Antusias Nyoblos Pada Pemilu 2024

JakartaBicara, Kota Sukabumi – Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi menggelar pencoblosan pemilu 2024 bagi warga binaan lapas sukabumi, Rabu (14/02/2024).

Bertempat di Lapang Serbaguna Lapas Sukabumi, kegiatan pencoblosan ini diikuti oleh warga binaan dan juga petugas lapas sukabumi.

Lapas Sukabumi termasuk kedalam TPS Khusus dan terdapat dua TPS yang ada di Lapas Sukabumi yakni TPS 901 dan TPS 902 dan diikuti sebanyak 494 warga binaan Lapas Sukabumi menyalurkan hak suaranya.

Kalapas Sukabumi Gatot Harisaputro menyampaikan bahwa dalam pengecekan data, Lapas Sukabumi dibantu oleh Disdukcapil untuk mengecek secara biometrik untuk mengecek NIK dari warga binaan.

“Kita bekerjasama dengan dukcapil melakukan perekaman data, sehingga yang tidak ditemukan NIK, kita bisa mendapatkan NIK dari dukcapil baik via sidik jari maupum biometri” ucap Gatot.

Gatot juga menyampaikan bahwa pihaknya bekerjasama dan bersinergi dengan instansi lain dalam menjaga keamanan saat pencoblosan pada pemilu 2024 ini.

Terlihat ratusan warga binaan lapas sukabumi melaksanakan pencoblosan dengan tertib dan lancar, mereka sangat antusias menyuarakan hak pilihnya di bilik suara.

by
Andry Rahmatulloh S,S (Kabiro Sukabumi)
Riad Alfahmi (Wakabiro Sukabumi)

6 Likes

Author: admin