Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Polres Singkawang Bersama TNI dan Instansi Terkait Lakukan Pengamanan Cap Go Meh di Kota Singkawang

Polres Singkawang Bersama TNI dan Instansi Terkait Lakukan Pengamanan Cap Go Meh di Kota Singkawang

JakartaBicara, Singkawang Kalbar – Polres Singkawang, Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polres Singkawang melaksanakan kegiatan pengamanan dalam kegiatan Cap Go Meh, Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran acara dan keamanan para peserta serta pengunjung yang menyaksikan Kegiatan tersebut, Kegiatan Pengamanan tersebut melibatkan Personil kepolisian dari berbagai satuan, serta dibantu oleh petugas dari instansi terkait lainnya seperti TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Singkawang, Sabtu (24/2/2024)

Sejumlah personel kepolisian dikerahkan untuk mengawasi jalannya perayaan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan,Selain Pengamanan di lokasi acara, Polres Singkawang juga melakukan patroli di sekitar wilayah Kota Singkawang guna memastikan tidak ada gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak merayakan Cap Go Meh.

Selama pelaksanaan pengamanan, Polres Singkawang juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Mereka juga mengingatkan agar tidak menggunakan petasan atau bahan peledak lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Walaupun acara telah selesai nantinya, Polres Singkawang tetap menjaga kewaspadaan dan melakukan pemantauan terhadap situasi di sekitar wilayah tersebut untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal pasca-perayaan. Dengan adanya upaya pengamanan yang ketat dari Polres Singkawang, diharapkan Cap Go Meh dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasihumas Polres Singkawang AKP M. Mauluddin menuturkan, Bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres Singkawang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam acara-acara besar seperti Cap Go Meh, Dalam kesempatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, Mari bersama kita jaga Kamtibmas di Kota Singkawang agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif, Mari Kita Jaga Kota Singkawang Sebagai Kota Tertoleran di Indonesia,” Pungkasnya.

(Junaidi)

1 Likes

Author: admin