Jakarta Bicara – MSM Group Ekonomi & Bisnis Viral Seorang Pengemis Miliki Uang Ratusan Juta, Tiga Pilar Kecamatan Kota Timur Lakukan Problem Solving

Viral Seorang Pengemis Miliki Uang Ratusan Juta, Tiga Pilar Kecamatan Kota Timur Lakukan Problem Solving

JakartaBicara Gorontalo — Sempat viral di media sosial tentang seorang pengemis yang mempunyai saldo tabungan 400 Juta Rupiah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ipilo Kepolisian Sektor Kota Timur Bripka Romi Paera bersama Bhabinsa dan pihak kelurahan Ipilo (3 Pilar) melakukan problem Solving yang dilaksanakan di Kantor Lurah Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, Kamis (02/06).

Dikatakan Bripka Romi, problem solving atau penyelesaian masalah dilakukan karena ada laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pria bernama Lutfi Haryono warga kelurahan Ipilo yang kesehariannya sebagai pengemis memiliki saldo ratusan juta dengan modus menunjukkan proposal.

“Jadi dari laporan warga ini, kita melakukan klarifikasi terhadap pengemis tersebut, dimana diketahui bahwa dirinya mengemis kepada orang-orang dengan menyodorkan proposal,” ungkapnya.

Lanjut Romi, dari pengakuan warga juga diketahui bahwa proposal yang dibawa untuk meminta minta, tidak mencantumkan pihak pemerintah akan tetapi hasil buatan sendiri (ilegal) dan dirinya sering kali melakukan pemaksaan kepada warga untuk mendapatkan uang.

“Untuk profesi yang dilakukan Lutfi Haryono, berdasarkan interogasi kepadanya bahwa kerja tersebut sudah dilakukannya kurang lebih 13 tahun lamanya semenjak berpisah dengan istrinya. Kemudian setelah di cek saldo buku rekening milik Lk. Lutfi Haryono berjumlah 490.000.000 di dalam dua rekening yakni Bank Mandiri dan Bank Sulutgo,” terang Bripka Romi.

Adapun dari hasil problem solving yang dilakukan, telah dibuatkan pernyataan tidak akan melakukan lagi profesi meminta minta dengan menggunakan proposal atau semacamnya. ( H P G ) H M D

4 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *