Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024

JakartaBicara, Kota Sukabumi – 2 (Dua) hari menjelang Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan tingkat Polres Sukabumi Kota di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Sabtu (2/3/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo dan dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kota Sukabumi, pejabat utama Polres Sukabumi Kota, perwakilan Kepala Sekolah, pimpinan perusahaan transportasi online, serta diikuti oleh pasukan gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Subdenpom III/1-2 Sukabumi, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Satpol PP Kota Sukabumi, perwakilan pengemudi ojol (ojeg online), mahasiswa dan pelajar sekolah.

Pada kesempatan yang sama, pencanangan keselamatan jalan tingkat Kota Sukabumi dilengkapi dengan pembacaan ikrar deklarasi keselamatan berlalulintas oleh perwakilan Komunitas Otomotif Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menyampaikan, apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2024.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya dan pencanangan aksi keselamatan jalan di wilayah Polda Jabar, khususnya Polres Sukabumi Kota,” ujar Ari.

“Operasi ini dilakukan secara preventif dan preemtif serta didukung oleh penindakan secara elektronik melalui ETLE statis dan mobile serta teguran humanis,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, Operasi Keselatan Lodaya 2024 yang digelar selama 14 hari, mulai 4 hingga 17 Maret 2024 tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna terwujudnya Indonesia maju.

“Operasi Keselamatan Lodaya 2024 ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024 untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas, menurunkan fatalitas korban kecelakaan Lalulintas, menurunnya angka pelanggaran Lalulintas serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat,” kata Ari.

“Selain itu, Operasi ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya Polantas (Polisi Lalulintas) serta terciptanya kamseltibcalantas yang aman, nyaman dan selamat,” ucapnya.

“Mari sama-sama kita gelorakan budaya tertib berlalulintas guna terwujudnya kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota menuju Indonesia maju.” tandasnya.

By
Andry Rahmatulloh S,S (Kabiro Sukabumi)
Riad Alfahmi (Wakabiro Sukabumi)

1 Likes

Author: admin