Jakarta Bicara – MSM Group Wisata & Religi Membasuh Kaki Muridnya, Tuhan Menunjukan Kasih Tanpa Batas

Membasuh Kaki Muridnya, Tuhan Menunjukan Kasih Tanpa Batas

JakartaBicara, NTT – Perayaan Misa Kamis Putih, Misa yang menjadi awal dari Tri Hari Suci bagi Umat Katolik diseluruh dunia, mengenang kembali Yesus bersama dengan murid-muridnya, ditandai dengan membasuh kaki murid-muridnya dan Ekaristi. Perayaan Misa Kamis Putih, juga dirayakan umat Katolik Paroki Santo Fransiskus dari Assisi BTN Kolhua Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur berlangsung hikmat dan lancar pada Kamis, 28 Maret 2024 Malam.

Perayaan misa kedua di Gereja ini, di pimpin Romo Yoakim Konis, Pr dengan nuansa serba putih, juga tampak ribuan umat berpakaian mayoritas berwarna putih, dimulai tepat pukul 19.00 Wita.

Dalam Homilinya Romo Kim sapaan akrabnya mengajak untuk bersatu dengan Kristus dalam suatu komunikasi dan peduli akan sesama serta lingkungan.

“Perayaan Ekaristi yang Tuhan sediakan bagi kita mengajak kita untuk bersatu denganNya dalam suatu Komunio Gereja. Dalam bingkai tema Paskah 2024: Membangun Ekonomi Ekologis, saya mengajak kita untuk peduli akan sesama dan lingkungan kita sebagaimana yang diperlihatkan Tuhan dengan membasuh kaki murid-muridNya.”

Lanjut Romo Kim, dengan membasuh kaki murid-muridNya, Tuhan menunjukkan Kasih tanpa batas atau sekat apapun bagi umat ataupun sesama kita.

“Cinta kasih Tuhan tidak terbatas, cinta kasih Tuhan menembus batas. Kita senantiasa harus saling melayani dengan suka cita dan kerendahan hati, khususnya dalam keluarga kita masing-masing. Perintah Tuhan Yesus saling melayani, menunjukan besarnya kasih Tuhan. Kita mempelajari Misa Kamis Putih tentang pelayanan, kebersamaan dan kerendahan hati.” Tutup Pastor rekan pada Paroki ini.

Pantau media ini dalam perayaan Misa Kamis Putih ada pembasuhan kaki kepada dua belas orang umat perwakilan dari setiap KUB yg telah dipilih sebagai rasul juga pada akhir misa dilaksanakan penghormatan Sakaramen Mahakudus.

8 Likes

Author: admin