Jakarta Bicara – MSM Group Politik 2024 Senator Yorrys Raweyai Kembali Gelar Sosialisai Empat Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiswa Papua

Senator Yorrys Raweyai Kembali Gelar Sosialisai Empat Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiswa Papua

JakartaBicara, Jayapura – Sebagai wujud tanggung jawab kepada konstituen, Senator asal Papua Yorrys Raweyai kembali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada mahasiswa Papua pada tanggal 16 April 2022 di Jayapura.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan nilai nasionalisme dan kebangsaan kepada para mahasiswa. Hal ini penting dilakukan mengingat mahasiswa merupakan generasi penerus yang menentukan arah pembangunan Papua kedepannya.

“Generasi muda, khususnya mahasiswa Papua, merupakan insan akademis, yang kepadanya diharapkan mampu memberikan perubahan positif kepada masyarakat Papua, oleh karena itu mahasiswa harus dibekali dengan pemahaman tentang nilai – nilai kebangsaan yang baik, nilai tersebut tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa, baik saat mahasiswa sedang menempuh pendidikan, maupun saat mahasiswa tersebut mengabdi kepada masyarakat nantinya”Jelasannya Yorrys Raweyai saat membuka kegiatan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat jarang dilakukan di Papua, jangankan kepada masyarakat Papua yang tinggal jauh di pegunungan maupun pesisir, kegiatan sosialiasi kepada para mahasiswa yang notabene generasi terdidik di kota pun sangat jarang dilakukan.

Oleh karena itu, kedepan perlu dilakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat Papua bisa memahami dengan baik tentang nilai – nilai kebangsaan dan berkontribusi positif bagi pembangunan tanah Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Ng)

4 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *