Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Demi Keselamatan Lingkungan, Kodam XIII/, Merdeka melakukan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon

Demi Keselamatan Lingkungan, Kodam XIII/, Merdeka melakukan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon

JakartaBicara, Manado – Penghijauan dan reboisasi bukanlah tugas yang ringan, karena mesti ada kerjasama yang bersifat lintas sektoral dan kepedulian dari seluruh komponen bangsa. Demikian halnya saat dilaksanakannya gerakan penanaman sejuta pohon. Gerakan ini merupakan merupakan salah satu sumbangsi dan kepedulian Kodam XIII/, Merdeka dalam menyelamatkan hutan, dan melestarikan lingkungan hidup serta menjaga dan memelihara hutan, sebagai upaya untuk mempolopori penghijauan guna memperbaiki lingkungan yang telah rusak.

Kita harus ingat kepada Anak-anak, dan Cucu-cucu kita, bawah bumi yang kita miliki sekarang ini bukanlah milik Orang-orang dewasa yang sekarang, melainkan bumi ini akan di miliki oleh generasi kita nantinya 10 sampai 50 tahun ke depan.”Kata Pangdam, XIII/, Merdeka Mayjen TNI, Alfret Denny Tueje, dalam pernyataanya saat memberikan sambutan dalam rangka penanaman sejuta pohon di Desa Laikit Dimembe, Minahasa Utara, Jumat(27/05/2022).

“Oleh karena kerusakan lingkungan semakin hari, semakin meningkat, mengingat jumlah penduduk dan manusia yang terus menerus Kian bertambah, sehingga Mayjen Tuejeh mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga sumber daya alam tetap terjaga untuk demi kepentingan seluruh lapisan masyarakat.”marilah kita bijak dalam mengelolah dan memanfaatkan sumber daya alam, agar senantiasa dapat terjaga kelestariannya.”imbuh Pangdam.

“Gerakan penanaman sejuta pohon Kodam XIII/, Merdeka untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memperbaiki lingkungan. Dan kedepan Kodam juga akan melaksanakan penanaman pohon di seluruh Wilayah kerja Kodam XIII/, Merdeka, pohon yang di tanam antara lain, Durian, Matoa, Gaharu, mangga dan Rambutan”, tambah Pangdam.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Minahasa Utara, Joune J.E Ganda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodam XIII/, Merdeka yang telah mempelopori upah pelestarian lingkungan melalui gerakan penanaman sejuta pohon, Bupati menyebut pemerintah daerah akan terus menerus mendukung, dan mendorong gerakan penanaman sejuta pohon ini.

Dalam penanaman sejuta pohon ini, dilaksanakan secara simbolis masing-masing oleh Pangdam, XIII/, Merdeka, Danrem 131/Santiago, Bupati Minahasa Utara, dan unsur Forkapimda, Kab Minahasa Utara. (Autentikasi:
Kolonel Inf, Jhonson M. Sitorus).

3 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *