JakartaBicara.Com Pemerintahan Kades Bojonggaling Feri Siap Wujudkan Visi Misi Nyata Menuju Desa Wisata

Kades Bojonggaling Feri Siap Wujudkan Visi Misi Nyata Menuju Desa Wisata

Spread the love

MediaSuaraMabes, Sukabumi – Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung, dari Ahmad kepada Feri, Selasa (31/05/2022). Feri, akan memimpin desa tersebut hingga 2028 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Desa Bojonggaling turut dihadiri Camat Bantargadung Tarikan berikut jajaran Forkopimcam Bantargadung, BPD, LMPD, PPK dan Tokoh Masyarakat Bantargadung.

Usai sertijab, Feri mengatakan, akan melanjutkan program sebelumnya yang sudah baik agar menjadi lebih baik lagi. Terlebih, Desa Bojonggaling.

“Alhamdulillah, pelaksanaan acara sertijab berjalan lancar terkait dengan program yang sudah ada dan program prioritas saya sebagai Kepala Desa yang baru

“Seperti halnya, program yang sudah berjalan kami akan terus kembangkan, seperti penanaman Sergum kita akan kembangkan InsyaAlloh, program yang sudah baik, akan lebih ditingkatkan lagi,” kata Feri kepada awak media suaramabes.com

Sambung Feri, untuk program kerja kedepan, tidak akan keluar dari visi misi pada masa kampanye.

“Visi saya adalah, terciptanya tata kelola pemerintahan Desa Bojonggaling yang baik, guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang nyaman aman tentram dan agamis (Nyata) menuju Desa wisata tahun 2028 InsyaAlloh, semua program kerja saya tidak akan keluar dari situ dan itu telah dijabarkan dalam misi saya sebagai kepala desa,” tuturnya

Harapan Feri kedepan, dalam masa kepemimpinannya Desa Bojonggaling menjadi NYATA. Yakni, nyaman, aman, tentram dan agamis.

Pertama, kata dia, masyarakat Desa Bojonggaling merasa nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kedua, merasa aman terhindar dari ancaman kemiskinan baik ancaman alam, ataupun ancaman lainnya,. Ketiga, masyarakat merasa tentram dalam kehidupan bersosialisasi, damai silih asah silih asih silih asuh.

“Dan yang terpenting adalah masyarakat agamis, adanya semacam orientasi lebih ke peningkatan akhlak,” tandas dia.

Untuk prioritas, kata Feri, program yang mendesak adalah pembenahan. Sebab, desa ini eksistensinya harus bisa mendatangkan profit dan juga benefit bagi masyarakat.

“Dalam arti, di saat Bumdes punya unit usaha, itu harus bisa menghasilkan keuntungan bagi pelakunya. Dari keuntungan itu, menjadi benefit bagi masyarakat Desa Bojonggaling secara keseluruhan.” Pungkasnya

Reporter : Jibril / Supri

1 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.