Jakarta Bicara – MSM Group Pemerintahan YLBH-IM Bersama PJ.Bupati Jepara Siap Menerima Aduhan Masyarakat

YLBH-IM Bersama PJ.Bupati Jepara Siap Menerima Aduhan Masyarakat

JakartaBicara, Jepara – Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam kegiatannya saat menerima Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia Menggugat (YLBH-IM), beliau didampingi Asisten Pemerintahan dan Keserahteraaan Rakyat (Asisten 1) Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Bagian Hukum Wafa Elvi Syahiroh,

Zamroni LeztiazaKepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara, Arif Darmawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara dan Direktur Teknik PDAM Jepara Dewi Fatimah dan jajaran OPD terkait.

Kunjungan yang dilakukan (YLBHI-IM) itu dalam rangka audiensi, yang digelar di Ruang Rapat Sosrokartono. Kamis, (2/6/2022). Acara dimulai pukul : 09.00 – 10.00 WIB.

Selaku Tim YLBHI-IM, Ahmad Gunawan Ketua Umum YLBH-IM yang tidak bisa hadir kemudian diwakilkan oleh Advokat Sofyan Hadi, S.H., bersama Tim YLBHI-IM dan turut hadir beberapa awak media baik cetak maupun online.

Edy dalam sambutannya mengungkapkan komitmennya untuk menjadikan Kabupaten Jepara menjadi lebih baik dan terkenal.

“Saya mengharapkan kritik yang membangun dari masyarakat Jepara untuk Jepara yang lebih baik,” ucap Edy.

Menurutnya, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jepara sangat menunjung tinggi semangat untuk melayani masyarakat. Sebab, pemerintah telah bertekad untuk hadir secara cepat dalam menangani permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Dalam diskusi yang dimoderatori oleh Sofyan selaku perwakilan dari YLBHI-IM tersebut berlangsung secara terbuka dan komunikatif.

Pada kesempatan tersebut, peserta audiensi Adipati Gunawan menyampaikan harapan adanya pembinaan bagi insan pers yang perlu peningkatan. Tujuannya, agar pers sebagai agen pembangunan dapat berkontribusi untuk memberitakan sekaligus menganalisis permasalahan sehingga Jepara dapat maju dan berkembang.

Di sektor pariwisata, Perwakilan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jepara Mulyono menyampaikan aspirasinya perihal sebuah gebrakan khusus masyarakat untuk sadar wisata, infratsuktur, serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk yang berkompetensi pelayanan.

“Saya mengharapkan adanya uji kompetensi khusus yang diadakan oleh Pemkab Jepara karena dari 50 anggota HPI, tidak lebih dai 10 anggota yang telah tersertifikasi,” ungkap Mulyono. (Yusron)

4 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *