Jakarta Bicara – MSM Group Pemerintahan Giat Penambangan di Waserawi, Soleman Manseni: Tidak Ada Keterlibatan TNI-Polri, Kami Murni Cari Makan

Giat Penambangan di Waserawi, Soleman Manseni: Tidak Ada Keterlibatan TNI-Polri, Kami Murni Cari Makan

JakartaBicara, Manokwari – Terkait Isu giat penambangan Emas di Waserawi yang ramai dibicarakan di Media Online, bahkan diberitakan ada 400 eksavator yang bekerja di Area tersebut, tentunya itu isu tidak benar. Hal ini disampaikan Soleman Manseni, selaku ketua Lembaga Masyarakat Adat Wilayah Masni. dikediamannya di Kampung Masni, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari. Senin, (06/05/2022).

Soleman Manseni juga dengan tegas menyampaikan, bahwa giat penambangan emas yang kami lakukan tidak ada keterlibatan TNI-Polri kami disini kerja murni mencari makan untuk menuhi kebutuhan hidup kami sebagai masyarakat pemilik hak ulayat.

Lanjut Soleman Manseni, kepada yang terhormat Wakil Ketua I Komite I DPD RI, DR Filep Wamafma, Bapak Jangan bicara enak, bapak tidak turun langsung ke rakyat kecil mengecek kondisi dan situasi kehidupan rakyat Papua barat yang khusunya di wilayah gunung, jangan hanya bicara yang tidak sesuai fakta. sedangkan setiap kekurangan, kebutuhan masyarakat anda tidak tau, apalagi kondisi rakyat ditengah menghadapai pandemi covid-19 sunggu memprihatinkan. Maka itu, stop ganggu kami, anda bukan memberi solusi agar bagaimana kami bisa bekerja sesuai aturan, tapi anda terkesan menekan dan menghancurkan kehidupan kami.

“Jika anda betul mau memperhatikan rakyat berikan jalan atau dorong Pemerintah agar segerah memberi izin tambang sesuai prosedur bagi kami masyarakat awam, Sebab Kami Ingin Jadi Tuan di Negeri Sendiri.”Tandas Soleman”.

(Red)

2 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *