Jakarta Bicara – MSM Group Kesehatan & Olahraga Helikopter Puskesmas Keliling Pemkab Mimika Mendarat Darurat di Timika

Helikopter Puskesmas Keliling Pemkab Mimika Mendarat Darurat di Timika

MediaSuaraMabes, Jayapura – Helikopter yang digunakan sebagai Puskesmas Keliling Pemkab Mimika dilaporkan mendarat darurat di Timika – Papua, pada Rabu (08/06).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol A. M. Kamal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, ia mengungkapkan Helikopter yang sedang mengangkut pasien tersebut mendarat darurat.

“Kejadian berawal dari tim medis yang mendapat informasi adanya ibu hamil yang membutuhkan pertolongan medis untuk bersalin di Daerah Jila,” kata kamal.

Kemudian Helikopter tersebut berangkat dari puspen pukul 08.15 WIT dan sampai di Distrik Jila pada pukul 08.40 WIT.

“Helikopter tersebut mengangkut 11 penumpang terdiri dari 3 Awak Pesawat, 5 orang dan 3 tim medis,” terang Kamal

Lanjut, Helikopter tersebut berangkat dari Jila menuju ke Timika pada pukul 09.00 WIT, diperkirakan dalam waktu 15 menit kemudian akan tiba di Timika.

Namun, sekitar pukul 09.25 WIT, pihak Puskesmas Mimika belum mendapatkan laporan sehingga pihak puskesmas berkoordinasi dengan Tim Sar, Polres Mimika, Kodim, dan Angkatan Udara.

“Menanggapi laporan tersebut, diberangkatkan 3 helikopter untuk melakukan pencarian terhadap heli tersebut,” lanjut Kabid Humas.

Setibanya di TKP tim SAR gabungan mengevakuasi para korban ke Timika untuk dilakukan penanganan medis. Tim SAR yang melalukan evakuasi tiba di Timika pada pukul 16.30 Wit.

“Tadi setelah dilakukan evakuasi tehadap 11 penumpang terdiri dari 3 Kru, 3 tim medis dan 5 orang sekeluarga ternyata satu orang anak kecil berumur 2-3 tahun belum ditemukan,” ujar Kombes Kamal.

Kabid Humas menambahkan, direncanakan Kamis tanggal 9 Juni 2022 tim SAR gabungan di Timika akan melalukan pencarian disekitar lokasi.

“Besok Tim SAR gabungan dari Kabupaten Mimika dan TNI-Polri akan melalukan pengecekan dan pencarian disekitar lokasi,” tutup Kabid Humas Polda Papua. (Red)

8 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *