Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Inspiratif Kasat Binmas Cerdaskan Anak – Anak SD Melalui Polisi PI Ajar

Inspiratif Kasat Binmas Cerdaskan Anak – Anak SD Melalui Polisi PI Ajar

JakartaBicara, Karubaga — bertempat di desa kolengger distrik karubaga kab. tolikara telah dilaksanakan Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) oleh Sat Binmas Noken program SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) yang dipimpin langsung Kasat Binmas Ipda Ibar Salurapa, S.H didamping anggota binmas noken lainnya. Selasa, (14/06).

Kasat Binmas Ipda Ibar Salurapa, S.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan Program SI-IPAR yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas menyasar kepada anak – anak tingkat SD dan yang putus sekolah disekitaran desa kolengger. hal ini dilakukan agar setiap pelajaran yang diterima saat berada di sekolah dapat diulang, sedangkan anak – anak yang putus sekolah menyesuaikan dengan anak – anak lainnya.

“Bentuk kegiatan atau pelajaran yang kami berikan seperti biasa yaitu menulis dan membaca selain itu juga diajarkan tentang kebinekaan sehingga anak – anak didikan kami ini bisa menjadi pribadi yang saling menghormati antar setiap suku, agama dan budaya.”

“Selain daripada itu juga diakhir pembelajaran kami membagikan beberapa alat tulis berupa buku, pensil, penghapus dan lainnya, hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan dengan semangat menuju merdeka belajar.

1 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *