JakartaBicara.Com TNI & POLRI Tradisi Penyambutan Dandim Baru Yang Digelar Kodim 0719/Jepara

Tradisi Penyambutan Dandim Baru Yang Digelar Kodim 0719/Jepara

JakartaBicara, Jepara – Penyambutan Komandan Kodim 0719/Jepara yang baru Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P, beserta istri. Kedatangan beliau disambut seluruh anggota Kodim 0719/Jepara. Hal ini merupakan sebuah tradisi yang sering dilaksanakan ketika dimasa pergantian Dandim, tradisi penyambutan di Makodim Jepara. Selasa, (21/6/2022).

Acara tersebut dilaksanakan setelah Komandan Kodim 0719/Jepara yang lama maupun yang baru melakukan sertijab, dan dengan nuansa kekeluargaan serta kemeriahan, Sertijab Dandim dilangsungkan di Makorem 073/Makutarama.

Kegiatan tradisi tersebut diawali dengan penghormatan dan pengalungan bunga di depan Makodim 0719/Jepara oleh Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto dilanjutkan Dandim baru beserta istri memasuki Makodim 0719/Jepara.

Seluruh anggota baik prajurit maupun PNS Kodim 0719/Jepara memberikan salam dan penghormatan sambil menyayikan lagu selamat datang.

Tradisi penerimaan Dandim baru tersebut bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya.
(Yusron)

0 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.