JakartaBicara.Com Pemerintahan Pj Wako Pekanbaru Bersama Kadis PUPR Tinjau Perbaikan Jalan Harmonis

Pj Wako Pekanbaru Bersama Kadis PUPR Tinjau Perbaikan Jalan Harmonis

Spread the love

JakartaBicara, Pekanbaru – Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun meninjau perbaikan ruas Jalan Harmonis, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Selasa (28/6). Ia didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi dan Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso.

Muflihun menyampaikan bahwa jalan rusak adalah satu dampak banjir yang kerap melanda kawasan itu. Pemerintah Kota Pekanbaru pun berupaya mencari solusi untuk mencegah banjir di kawasan itu.

Ada sejumlah upaya untuk mencegah banjir di kawasan itu. Satu di antaranya dengan membuat sumur resapan.

“Kita juga mengimbau agar masyarakat rutin bergotong-royong. Mereka bisa secara berkala membersihkan saluran air agar bisa berfungsi dengan baik,” ujarnya usai meninjau jalan tersebut.

Pemerintah kota juga secara bertahap bakal melakukan normalisasi anak sungai. Ada juga tim untuk mengeruk secara rutin saluran air yang ada.

Muflihun menegaskan bahwa tim dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga melakukan perbaikan terhadap ruas jalan. Adanya kerusakan ruas jalan ini terjadi akibat banjir yang selama ini kerap menggenangi kawasan tersebut.

“Kita mendorong camat dan lurah untuk inventarisir titik banjir dan ruas jalan rusak. Apalagi perbaikan ruas jalan terus dilakukan,” ujarnya

Dirinya pun mengimbau masyarakat memahami bahwa perbaikan ruas jalan rusak secara bertahap. Ia menyebut anggaran terbatas menjadi kendala dalam pemulihan ruas jalan yang rusak.~~(A.Sianturi)

0 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.