Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Ratusan Personil Polres Yapen Melakukan Simulasi Pengamanan Kota

Ratusan Personil Polres Yapen Melakukan Simulasi Pengamanan Kota

JakartaBicara, Yapen – Ratusan personil Polres Kepulauan Yapen yang tengah melakukan Simulasi pengamanan kota dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara ke-76, 1 Juli 2022, kegiatan tersebut Berlangsung di Lapangan Trikora Serui. Senin (4/7/22)

Simulasi Sispamkota ini ikut disaksikan Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, Kajari Yapen, Henry Marulitua dan perwakilan pemerintah daerah serta beberapa kepala OPD.

Kapolres AKBP Ferdyan Indra Fahmi mengatakan simulasi Sispamkota ini merupakan kegiatan yang bersifat antisipatif dibarengi dengan pelatihan-pelatihan untuk makin mengoptimalkan peran Polri dalam rangka mengendalikan situasi Kamtibmas agar tetap aman. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir termonitor dinamika di Papua ini banyak terjadi penolakan DOB, Selain gangguan Kamtibmas dari kelompok-kelompok yang berseberangan dari NKRI dan sudah bukan hanya merugikan secara materiil tetapi juga korban jiwa.

“Kami dari Polres kepulauan yapen melakukan simulasi ini untuk memastikan, menjamin rasa aman dari kantor kantor instansi pemerintah maupun DPRD, KPU, Bawaslu dan Kantor Pemerintah Daerah lainnya, kita pastikan bilamana ada kondisi kontijensi atau Adakah hal yang mengganggu Kamtibmas dalam skala besar kita bisa mengantisipasi dengan baik,” Jelas AKBP. Ferdyan Kapolres

Menurutnya hal ini juga tidak lepas dari sinergitas Polres kepulauan Yapen dengan TNI yakni Kodim 1709 termasuk juga jajaran TNI yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen dan pemerintah daerah.

“Sinergitas kita betul-betul kita tunjukan untuk megawal, menjaga dan memastikan proses demokrasi termasuk juga nanti muaranya di tahun 2024 akan adanya tahapan-tahapan pemilu baik itu legislatif maupun pemilihan presiden, untuk itu kita dari sekarang sudah mempersiapkan diri dan Polres Kepulauan Yapen siap menjaga masyarakat dan Kamtibmas,” Ucapnya AKBP Ferdyan.(Ng)

1 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *