Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Kapolresta Manado Imbau Masyarakat Lebih Waspada di Tempat Umum

Kapolresta Manado Imbau Masyarakat Lebih Waspada di Tempat Umum

JakartaBicara, Manado – Aksi pencopetan kembali terjadi di pusat perbelanjaan 45 Kota Manado. Kali ini seorang ibu menjadi korban copet saat hendak berbelanja keperluan seragam sekolah.

Adapun modus yang dilakukan oleh pencopet yaitu dengan menggunakan silet ataupun pisau cutter untuk merobek tas korban dari samping dan belakang.

Terkait kejadian tersebut, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengimbau warga masyarakat agar selalu waspada terutama saat berada di tempat umum seperti pusat perbelanjaan.

“Selain itu pola perilaku dan penampilan juga diperhatikan agar tidak menarik perhatian pencopet, dan juga selalu waspada terhadap orang asing yang berada di samping dan belakang, apalagi dalam situasi berdesak-desakan,” ujar Kombes Pol Sirait, Jumat (8/7/2022).

Jika masyarakat menjadi korban, Kombes Pol Sirait meminta agar segera mengambil tindakan untuk melapor kepada pihak kepolisian.

“Jika menjadi korban pencopetan, segera melapor ke pihak kepolisian terdekat. Kewaspadaan dan keamanan diri dari masyarakat itu merupakan hal yang paling utama, selain itu juga kami akan menindak tegas pelaku,” tandas Kombes Pol Sirait

2 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *