Jakarta Bicara – MSM Group Daerah GLF NTB,Hari Raya Idul Adha Bagikan Daging Kurban Di Desa Pemongkong

GLF NTB,Hari Raya Idul Adha Bagikan Daging Kurban Di Desa Pemongkong

JakartaBicara, Lotim NTB – Dalam momentum hari raya Idul Adha 1443 Hijriah atau hari raya kurban tahun 2022, Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy salurkan bantuan satu ekor sapi kurban kepada masyarakat Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru.

Bantuan sapi kurban tersebut disalurkan melalui lembaga sosial Gawah Lauk Foundation (GLF) Nusa Tenggara Barat.

Ditemui di lokasi pendistribusian, Dusun Jelok Buso, Ketua GLF Ayunan mengatakan, pihaknya menerima amanah dari Bupati Lombok Timur untuk menyalurkan bantuan sapi kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di desa pemongkong tepatnya di halaman masjid di Dusun Jelok Buso.

“Bupati Lombok Timur melalui GLF berbagai berkah di momentum Hari Raya Idul Adha dengan menyalurkan bantuan sapi kurban kepada anak yatim piatu, orang tua jompo dan warga miskin

Masih kata Ayunan GLF akan terus berbuat maksimal berbuat kemaslahatan dan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan pertolongan,terutama masyarakat kurang mampu.selama ini kita (GLF) Sudah membantu ratusan warga masyarakat yang tidak mampu.

Kami bersyukur selama ini GLF telah di percaya menyalurkan berbagai amanah baik dari pemerintah maupun pihak swasta dan donatur lainnya,terlebih beberapa saat yang lalu team GLF NTB Bersilaturrahmi bersama Gubernur NTB “,DR.Zulkiflimansyah dan beliau mengapresiasi dan mendukung gerakan dan kegiatan GLF. Tentu ini akan menjadi pemacu semangat kami untuk terus melihat,mendengar dan berbuat untuk ‘,masyarakat guna mendukung program pemerintah tutur “,yunan

Adapun hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat dalam kondisi sehat dan terbebas dari penyakit, karena diperoleh dari peternak yang telah melalui pengawasan dari lembaga berwenang, untuk memastikan hewan terbebas dari penyakit kuku dan mulut (PMK).

“Hewan kurban kami pastikan dalam keadaan sehat, ini menjadi komitmen Bupati dan mengamankan kepada kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dusun Tanak Pait Muh. Efendi mengucapakan terimakasih kepada Bupati Lombok Timur atas bantuan sapi kurban yang telah disalurkan kepada masyarakat melalui lembaga sosial Gawah Lauk Foundation.

“Semoga ini bisa menjadi energi positif bagi masyarakat untuk bisa berkurban ke depan, karena warga kami jarang berkurban faktor ekonomi yang lemah,” harapnya.

Adapun total masyarakat penerima daging kurban, kata dia, sebanyak 150 orang dengan rincian 40 yatim piatu, 60 orang jompo dan sisanya warga miskin yang berhak menerima di dusun Tanak Pait dan Jelok Buso.

Kemudian sekitar 40 bungkus daging kurban disalurkan diluar Dusun Tanak Pait dan Jelok Buso.*

2 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *