Jakarta Bicara – MSM Group Daerah Sambut Hari Raya Iedul Adha 1443 H, Pokja Wartawan Beltim Sembelih Hewan Qurban

Sambut Hari Raya Iedul Adha 1443 H, Pokja Wartawan Beltim Sembelih Hewan Qurban

JakartaBicara, Beltim – Menyambut hari raya Iedul Adha 1443 H/2022 M, Pokja Wartawan Belitung Timur melakukan pemotongan sapi Qurban sebagai tanda rasa taqwa sebagaimana ketaqwaan meneladani nabi Ibrahim atas ketakwaannya kepada Allah SWT yang sangat amat berat untuk mengurbarkan anaknya nabi Ismail namun digantikan oleh Allah SWT dengan satu ekor kambing Gibas.

Pemotongan satu ekor sapi jantan cukup umur dalam kondisi fisik sehat tanpa cacat sebagaimana berdasarkan syareat islam dan layak untuk dipotong Qurban dan bebas dari PMK.

Pelaksanaan pemotongan disaksikan oleh ketua Pokja beserta pengurus dan jajaran dilaksanakan di halaman sekretariat Pokja wartawan Beltim jalan manggarawan Kecamata Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Minggu, (10/7/2022).

Ketua Pokja Wartawan Belitung Timur Fendi Kuswandi akrab disapa Wawan didampingi Wakil Ketua Ramli Arbaie, Sekretaris Pokja Helmi M Fadhil mengatakan kepada awak media bahwa pemotongan hewan qurban ini seperti tahun sebelumnya sebanyak satu ekor sapi jantan dalam keadaan sehat bebas dari PMK dan cukup menurut syareat islam.

“Alhamdulillah tahun ini kita Pokja wartawan Beltim kembali memotong satu ekor sapi dalam rangka hari raya Iedul Adha 1443 H, dengan pemotongan hewan qurban ini semata hanya untuk meneladani nabi Ibrahim sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT” Ujar Wawan kepada sejumlah awak media disela kesibukannya pemotongan hewan Qurban.

Dikatakan Wawan dari pemotongan hewan Qurban ini dagingnya akan dibagikan kepada yang berhak menerima.

“Ya tentunya daging sapi qurban ini nanti kita bagi bagikan kepada yang berhak menerima serta juga kepada rekan rekan awak media di Belitung Timur, ini bakti kita semoga dalam menjalankan tugas jurnalistik kuat senantiasa dalam syafaat serta dalam berkahnya dan lindungan Allah SWT” Ucap Wawan.

Helmi M Fadhil Sekretaris Pokja Wartawan Beltim sementara itu pula pada kesempatan yang sama mengatakan dengan pemotongan hewan Qurban semoga pula akan menjadikan rekan pers Beltim selalu tetap dalam sinergitas menjalankan tugas jurnalistik.

” Momentum ini sebagai tanda kita pada Allah SWT, para awak media (wartawan – red) senantiasa tetap solid kridibel dan Profesional menjalankan tugasnya mencari berita, menghimpun berita dan memberitakan sebagai informasi dan edukasi kepada masyarakat dalam hal yang sifatnya positif membangun daerah kita Beltim, bangsa dan negara, NKRI harga mati” kata Helmi.

Kembali dikatakan Helmi momentum ini juga membuka mata kita betapa kita sebagai ummat manusia ciptaan Allah hendaknya selalu taat dan bertakwa kepada Allah SWT yang pemberi nikmat kepada setiap ummat Nya.

“Kapan lagi kita akan berbuat kebaikan jangan tunggu waktu, Karana waktu terus berjalan dan tidak akan menunggu kita, niatkan dengan ikhlas setiap perbuatan dan jangan pamrih, niat baik maka kebaikan pula yang kita raih dan sebaliknya pula niat buruk, ke burukan pula akan kita peroleh. Selamat Hari raya Iedul Adha mohon maaf Zahir dan batin” kata Helmi. (Ramli).

4 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *