Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Tim Supervisi Birolog Polda, Periksa Senpi Dan Amunisi Di Polres Mura Serta Polsek Jajaran

Tim Supervisi Birolog Polda, Periksa Senpi Dan Amunisi Di Polres Mura Serta Polsek Jajaran

JakartaBicara, Musi Rawas – Tim Supervisi Birolog Polda Sumsel, melakukan Pengecekan Senjata Api serta Amunisi Personel Polres Mura dan Polsek Jajaran.

Kegiatan supervisi di halaman Bagian Logistik Polres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, pukul 09.00 WIB, Rabu (13/7/2022).

Tim Supervisi Birolog Polda Sumsel, dipimpin Ketua Tim, Iptu A. Dahlan Kaur Gudang Rolog Polda Sumsel, Bripka Nofran Indika, Kompol Achmad Kolbinus, Kasubbid Balmet Bid Labfor Polda Sumsel sebagai Ketua Tim Labfor, Bripka Teddy Eka, Penda Sariah, dan Aipda Muhammad Syafei.

Kedatangan tim disambut langsung oleh Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono diwakili Kabag Logistik, Kompol Edwartu didampingi Kasubag Bagpal Logistik, Iptu Kosim, Bripka Maifan Serafinril, Bripka Roesandi serta para personel pemegang senpi dan amunisi.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Logistik, Kompol Edwartu didampingi Kasubag Bagpal Logistik, Iptu Kosim, saat dikonfirmasi membenarkan kedatangan, Tim Supervisi Birolog Polda Sumsel melakukan Pengecekan Senjata Api serta Amunisi Personel Polres Mura dan Polsek Jajaran.

“Hal ini bertujuan untuk pengecekan sarana dan prasaran yang berada di Polres Mura, ” kata Kabag Logistik, Kompol Edwartu didampingi Kasubbag Bagpal Logistik, Iptu Kosim.

Iptu Kosim menjelaskan, dalam kegiatan pengecekan senpi dan amunisi ini merupakan prorab atau program yang sudah terjadwal dari Polda Sumsel, guna untuk mengetahui kesiapsiagaan anggota mengunakan senpi.

“Selama kegiatan tersebut berjalan untuk personel yang dilakukan pemeriksaan senpi tidak ada teguran dan tidak ada  penarikan senpi dari tim pemeriksa semua berjalan dengan lancar,” jelas Iptu Kosim

Lebih lanjut Iptu Kosim menambahkan, dalam giat yang dilakukan Tim Supervisi Birolog Polda Sumsel untuk melakukan Pengecekan Senjata Api serta Amunisi yang ada di anggota Polres Mura dan Polsek Jajaran, dihimbau untuk dilakukan perawatan dan dijaga.

“Selain itu kita harus mampu menggunakan senpi sesuai dengan aturan penggunaannya dengan harapan, profesionalisme personel Polres Mura, bisa dicapai dengan memaksimalkan peralatan maupun dukungan operasional yang ada secara maksimal dan endingnya masyarakat dapat terlayani dengan baik sehingga siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu dalam menjalankan tugas,” tutupnya. (Habib)

2 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *