Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Ratusan Siswa SMA Negeri 01 Semanu Digembleng Kodim 0730/Gunungkidul

Ratusan Siswa SMA Negeri 01 Semanu Digembleng Kodim 0730/Gunungkidul

JakartaBicara, Gunungkidul – SMA Negeri 01 Semanu menggandeng Kodim 0730/Gunungkidul menggelar pendidikan karakter. Tujuannya, agar siswa-siswi disekolah tersebut, memiliki karakter dan kepribadian yang kuat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Semanu Sariyah, S.Pd., M.Pd., mengatakan, pendidikan karakter ini dilangsungkan setiap tahun, dengan tujuan untuk membentuk kedisiplinan serta karakter dan mental yang kuat, Selasa (27/09/2022).

Lanjutnya, yang tidak kalah penting adalah agar anak-anak memiliki budi pekerti dan ahlaq yang baik sehingga diharapkan nantinya sebagai generasi muda mampu menjawab tantangan zaman.

“Namun karena ada pandemi Covid-19, selama dua tahun ini kita vacum. Sehingga kegiatan tersebut kita lanjutkan setelah pandemi terkendali,” ujar Sariyah.

Ia membeberkan, pendidikan karakter ini diawali dari kelas X sebanyak 200 siswa. Dan pada hari ini kelas X, yang pertama tanggal 27 sampai 28 September 2022.

Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Kodim 0730/Gunungkidul Serma Hermanto sebagai Koordinator kegiatan menyampaikan, bahwa materi yang diberikan tersebut adalah berupa pendidikan mental serta pembentukan karakter.

“Kami dari tim Kodim 0730/Gunungkidul memberikan materi tentang Wasbang, Peraturan baris-berbaris (PBB), Tata upacara, Bela Negara, Budaya Ngajeni dan juga materi Outbound,” sebut Serma Hermanto.

Ditambahkan, kerjasama ini sudah terjalin hingga sekarang masih dipercaya untuk memberikan materi pendidikan karakter.

“Harapannya, agar bisa menumbuhkan motivasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 01 Semanu,” pungkas Serma Hermanto.(Pendim0730/GK)
(BEIJELLO)

3 Likes

Author: admin