Jakarta Bicara Pemerintahan Ir. Poltak Sitorus : Siap Terbitkan Surat Rekomendasi Pencabutan Moratorium dan Pengesahan Pembentukan Provinsi Tapanuli

Ir. Poltak Sitorus : Siap Terbitkan Surat Rekomendasi Pencabutan Moratorium dan Pengesahan Pembentukan Provinsi Tapanuli

JakartaBicara, Toba – Bupati Kabupaten Toba Bapak Ir. Poltak Sitorus mengatakan kesiapannya untuk menerbitkan surat rekomendasi dukungan percepatan pencabutan moratorium dan pengesahan pembentukan Provinsi Tapanuli.

Demikian disampaikan Bupati Toba Bapak Ir. Poltak Sitorus saat menerima panitia pelantikan pengurus PPPT Kab. Toba di rumah dinas, Kamis 17 Nov 2022.

Hadir pada pertemuan tersebut, Sekda Kab. Toba, Kominfo Kab. Toba, Sekjen PPPT Pusat Yonge Sihombing, Waketum PPPT Dr. Can. Dra. Murniati Tobing, M.Si, Wesly Indra Marpaung, SE (Waketum), Ir. Belman Hutahaean, Bima Sakti Simanjuntak, dan beberapa pengurus PPPT Toba yang akan dilantik.

Pada pertemuan tersebut, Yonge selaku Sekjen PPPT Pusat meminta kesediaan Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus untuk menerbitkan Surat Rekomendasi Bupati Kab. Toba terhadap Usulan Percepatan Pencabutan Moratorium dan Pengesahan Pembentukan Provinsi Tapanuli.

Hal itu direspon baik oleh Bupati Toba, dan menyampaikan langsung kepada Sekda Kab. Toba yang hadir pada pertemuan tersebut.

Sekda Toba menyampaikan bahwa hal Surat Rekomendasi dukungan dari Pemkab. Toba akan segera dipersiapkan.

Sekda juga menyarankan agar PPPT meninta rekomendasi dari Ketua DPRD Kab. Toba, sehingga Surat Rekomendasi Pemkab. Toba semakin lengkap.

Usai dijelaskan oleh Sekda perihal kesiapan untuk membuat rekomendasi, selanjutnya Bupati Toba, menyarankan agar segera meminta surat rekomendasi dari Ketua DPRD Toba.

Usai perbincangan tentang Surat Rekomendasi, Poltak Sitorus selanjutnya mengajak PPPT Toba untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan acara F1 H20 2023.

Indonesia kata Poltak akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia perahu motor (power boat) Formula 1 (F1) atau disingkat F1 H20 2023. Ajang internasional ini akan berlangsung pada 24-26 Februari 2023.

Indonesia lanjut Poltak melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama manajemen H20 telah menandatangani penyelenggaraan F1 H20 2023 di Danau Toba.

“Karena itu, saya mengajak agar PPPT Toba bisa membuat kegiatan untuk mensukseskan acara dimaksud”, kata Poltak.

Terkait dengan ajakan Poltak, maka PPPT Toba akan melaksanakan dua kegiatan dalam rangka mensukseskan F1 H20, yakni: Pertama, *”Generasi Muda PPPT Toba Semarakkan F1 H20″*. Kedua, *”Natal Ouikumene Bona Taon Kab. Toba 2023″*.

Untuk even pertama, PPPT Toba direncanakan akan mengundang 200 orang generasi muda ke Kawasan Danau Toba untuk menyemarakkan F1 H20 Danau Toba.

Sedangkan untuk kegiatan natal oikumene bona taon kab. Toba, akan menghadirkan peserta sebanyak 5000 orang.

1 Likes

Author: admin