Jakarta Bicara Pemerintahan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Berikan Penghargaan Pegawai Teladan, BerAKHLAK dan Berprestasi

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Berikan Penghargaan Pegawai Teladan, BerAKHLAK dan Berprestasi

JakartaBicara, Bogor – Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan pegawai teladan, BerAKHLAK, berprestasi dan pegawai inovatif. Pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri dan kegiatan Pekan Raya Keuda dengan tema “Tumbuh Berkolaborasi,” yang berlangsung di Chevilly Resort & Camp Ciawi Bogor, Pekan Ini.

Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda), Agus Fatoni kepada 24 pegawai berkinerja sangat baik dan luar biasa

Fatoni mengungkapkan, “apresiasi ini diberikan kepada pegawai yang menunjukkan pengabdian, dedikasi dan kinerja yang luar biasa. Sekaligus untuk memberikan motivasi, agar pegawai terus meningkatkan kapasitas dan meningkatkan kinerja, semakin hari semakin baik.”

Penerima penghargaan diantaranya diberikan kepada 24 ASN, mulai dari Pejabat Administrator atau eselon 3 dan Jabatan Fungsional Ahli Madya, Jabatan Pengawas atau eselon 4 dan Fungsional Muda hingga Jabatan Fungsional umum atau staf, termasuk 8 pegawai non ASN.

Hasil penilaian tim diperoleh penerima penghargaan dari masing-masing kategori yakni kategori disiplin, inovatif, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif, dan kategori teladan.

Untuk level administrator atau Fungsional Ahli Madya dengan kategori pegawai disiplin diraih oleh Emile George, kategori pegawai Inovatif diraih Bambang Ardianto, pegawai kompeten diberikan kepada Muhammad Valiandra dan pegawai harmonis diraih oleh R. Wisnu Saputro. Kategori pegawai loyal diraih oleh Hendra Fitra, pegawai adaptif diraih oleh Rikie, pegawai kolaboratif diterima Ihsan Dirgahayu, dan kategori pegawai teladan diraih oleh Amanah.

Sementara itu, pada tingkat Pengawas atau eselon 4 dan Fungsional Ahli Muda, kategori disiplin diraih oleh Wahyuni Sri Lestariningsih, kategori inovatif diraih oleh Ni Putu Myari, kategori kompeten diraih oleh Jifvy Magdalena D. Paomey, kategori harmonis diraih Sri Wahyuni, kategori loyal diraih Rabin Ridho Dinata, kategori adaptif diraih Denny, kategori kolaboratif diraih Anang Suryadi dan kategori teladan diraih oleh Aji Cakra.

Pejabat Fungsional Umum atau staf juga diberikan penghargaan. Kategori pegawai disiplin diraih oleh Dinda Ningdyah Nadhi S, kategori inovatif diraih Jhon Roy H. Siagian, kategori kompeten diraih Mirni Sumiyati, dan kategori harmonis diraih oleh Mohammad Mahbub. Selanjutnya, kategori loyal diraih Juhardi Ananda Putra, kategori adaptif diberikan kepada Ani Sulistyowati, kategori kolaboratif diraih oleh Ade Irman serta kategori teladan diraih oleh Dira Ensyadewa.

Selain kepada ASN, Fatoni mengatakan, penghargaan juga diberikan kepada 8 orang pegawai non ASN atau suporting staf dengan kategori Loyal, Harmonis, dan Kompeten. Bahkan penghargaan juga diberikan bagi pramubhakti teladan, pengemudi teladan dan pengamanan dalam (Satpam) teladan.

Fatoni berharap, penghargaan ini dapat memotivasi serta mendorong semangat pegawai untuk terus meningkatkan kapasitas, kedisiplinan, profesionalisme, kreatifitas dan inovasi. “Penghargaan semacam rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja, dedikasi, loyalitas serta pengabdian yang luar biasa yang diberikan kepada organisasi,” pungkas Fatoni. (*)

1 Likes

Author: admin