Jakarta Bicara Daerah Jalan Desa Tanjung Harapan Yang tak kunjung Di perbaiki, Warga Keluhkan Jalan Rusak

Jalan Desa Tanjung Harapan Yang tak kunjung Di perbaiki, Warga Keluhkan Jalan Rusak

JakartaBicara, Kubu Raya Kalimantan Barat – Warga Keluhkan Jalan Rusak di Desa Tanjung Harapan. Yang tak kunjung di perbaiki, warga masyarakat sehari-harinya mengguna jalan tersebut, tepatnya Dusun Karya indah Rt. 03 Rw. 01, Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat., sudah lama mengharapkan kondisi jalan yang baik dan layak.

Adi, salah satu warga di desa setempat,menjelaskan kepada Awak Media Media, Rabu (21/11/2022), lanjut Adi, menjelaskan bahwa kondisi saat ini jalan dalam keadaan rusak dan jauh dari kata layak, sehingga masyarakat di Desa Tanjung Harapan, sudah bertahun-tahun lamanya mengeluhkan kondisi jalan di desa mereka tersebut.

“Hampir semua jalan di Desa Tanjung Harapan mengalami kerusakan, orang desa lain yang mau kedesa kami dengan pengguna jalan ini, banyak mengalami kesulitan, seperti aktivitas sehari-hari anak- anak kami menuju kesekolahan sangat mengalami kesulitan ketika mau menuju kesekalan nya, bahkan anak-anak kami kesekolahan nya sering terlambat masuk sekolah keran akses jalan yang tidak layak ini “, Ucap Adi

Masyarakat Desa Tanjung Harapan sangat mengharapkan kepada Pemkab Kubu Raya dan DPRD meninjau ke lokasi jalan yang rusak parah didesa Tanjung Harapan, kondisinya apa lagi pada musim penghujan masyarakat sulit sekali melewatinya,sebab jalan tersebut merupakan akses jalan utama untuk menuju tempat pariwisata Mangrove, maupun Ke Desa-desa tengga dan akses jalan menuju ke Desa Padang tikar.

Banyak warga yang sudah mengeluh dengan kondisi jalan Desa rusak parah ini, jelas Adi.

“Lebih lanjut Adi, menambahkan, bahwa tidak ada perhatian dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten Kubu Raya, terhadap desa kami, selama sudah empat kali berganti nya Kades, belum adanya tanggapan untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut,” demikian ucap warga setempat Adi ketika di wawancarai oleh Awak Media ini.

Dari Pantauan Awak Media, melihat kondisi rusak parah ruas jalan lingkungan Desa Tanjung Harapan ,
Dusun Karya indah Rt. 03 Rw. 01, Kecamatan Batu Ampar, itu sangatlah bedampak pada aktivitas masyarakat Desa dan sekitarnya yang rawan pula menimbulkan kecelakaan bagi pemotor, maupun pejalan kaki, lantaran jalan tersebut penuh lubang yang menganga, berlumpur sepanjang kurang lebih 3 kilo meter, ditambah lagi dengan rimbunnya semak- semak rumput yang sudah meninggi menghalangi penglihatan bagi warga ketika dimalam hari melintasi jalan tersebut.

Hepni JK

0 Likes

Author: admin