Jakarta Bicara Pemerintahan Peletakan Batu Pertama Mushola Laksamana Cheng Ho Oleh Bupati Bengkayang

Peletakan Batu Pertama Mushola Laksamana Cheng Ho Oleh Bupati Bengkayang

JakartaBicara, Bengkayang Kalbar – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis SE., MM melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, pada agenda kunjungan kerja kali ini Bupati Bengkayang melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola Laksamana Cheng ho di Dusun Teluk Suak, Desa karimunting, kec. Sungai raya kepulauan, kab.Bengkayang, provinsi Kalimantan Barat. Minggu (20/11/2022) pukul 10,30 Wib.

Bupati Bengkayang mengatakan Puji syukur kepada yang maha kuasa telah memberikan kita waktu untuk dapat bertemu dalam keadaan sehat wal afiat.

Kades Karimunting Iskandar, Kadus Teluk Suak Fhung Liung dan masyarakat Thionghoa yang muslim pernah menyampaikan kepada saya untuk meminta waktu kapan bisa datang di Teluk Suak, dan sudah sekitar 3 bulan baru bisa terlaksankan.

Keinginan masyarakat sudah hampir 3 tahun untuk membangun Mushola CHENG HO dan baru sekarang baru kita letak kan batu pertama, ini sangat kita dukung pembangunan Mushola pas berseberangan berhadapan dengan pekong.

Ini ada data tarik selain untuk ibadah keagamaan dan juga untuk wisata,masuk wisata religi disini, karena didaerah ini akan menjadi pelabuhan yang kita rencanakan pelan-pelan agar tersusun dengan baik ucap Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.,MM.

Suraimin ketua panitia Mushola Laksamana CHENG HO mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE., MM telah menyempatkan diri hadir untuk peletakan batu pertama pembangunan Mushola Laksaman CHENG HO

Inisiatif Suraimin bersama masyarakat ingin membangun Mushola di samping dermaga teluk suak, Karena di teluk suak belum ada tempat ibadah untuk Muslim, tutup nya.

Turut hadir Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE., MM. Camat sungai raya kepulauan Akhmadi, Kades Karimunting Iskandar,Spd, Babinsa Karimunting Sertu Sugiyanto, Marinir Serka Johari, Ps Kanit Patroli Sat Pol Air Rudi Hartono.SE, Herman Jab Ba Pol air, Kadis Porapar, Kadis UKM, kasat Pol-PP, Kadus Teluk Suak Fhung Liung, Akong pemilik Samudra Indah.

kemudian Bupati Bengkayang melanjutkan peninjauan lokasi di pantai samudera indah dimana akan diadakan water festival yang di selenggarakan oleh lalakuli.

Hepni JK

1 Likes

Author: admin