Jakarta Bicara Sosial & Budaya Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H Bantu Rp.40 Juta Untuk Pembelian Ini

Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H Bantu Rp.40 Juta Untuk Pembelian Ini

JakartaBicara, Kalbar – Wagub Kalbar Drs H Ria Norsab MM MH memberi bantuan dana pribadi untuk pembelian sarana dakwah kepada Dandi Rahmansyah anak muda muslim Sintang berupa mesin speedboat 15 PK guna melancarkan kegiatan dakwah di daerah terpencil yang yang hanya bisa dilalui dengan menggunakan alat transportasi air.

Bantuan pribadi berupa dana tunai sebesar Rp 40 juta tersebut di berikan langsung kepada Dandi Rahmansyah -biasa di panggil Dandi- dikediaman rumah dinas wagub Kalbar, Rabu 23/11/22, Dalam kesempatan tersebut Dandi di dampingi Habib Fahri Hamzah dan disaksikan Maman Suratman ketua LSM Mempawah Berani.

Maman Suratman kepada sejumlah wartawan usai H. Ria Norsan menyerahkan bantuan, mengatakan “Saya berharap Dandi sebagai perwakilan dari Sintang tolong jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab”, ujarnya.

” Begitu juga saya dalam hal ini adalah sebagai perantara yang menghubungkan antara Pak Haji Ria Norsan dengan beberapa perwakilan dari masyarakat muslim Kabupaten Sintang pada awlanya”, ujar Bang Maman dengan santai.

Maman menambahkan dengan telah tersedianya dana segar untuk pembelian mesin speed boat tersebut diharapkan agar segera dipasang pada body speed boat yang selanjutnyan bisa segera dioperasikan untuk menunjang kegiatan dakwah ke perkampungan muslim yang berada di desa-desa terpencil di Pedalaman Kabupaten Sintang seperti Ambalau dan Serawai yang tidak bisa dilewati melalui jalan darat , tegas Bang Maman.

Searah dengan diatas, Bang Maman melanjutkan” Bantuan pribadi seperti ini bukanlah hal yang baru atau tiba-tiba dilakukan oleh Pak Haji Ria Norsan, dari dulu memang beliau dikenal sebagai tokoh muslim Kalbar yang dermawan dan memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi, sambung Maman.

Sementara Itu Dandi ketika diminta tanggapannya atas bantuan tersebut mengucapkan terima kasih yang tulus dan ikhlas kepada Bapak Haji Ria Norsan yang begitu peduli akan kemashlahatan umat islam.

Dia mengatakan selama ini untuk menjangkau daerah terpencil sangatlah sulit “Terutama bila ada masyarakat yang sakit, sangat susah membawa pasien ke perkotaan yang ada Rumah Sakit, demikian juga bila ada tamu seperti para ustadz yang akan melakukan ceramah-ceramah tentang agama Islam, oleh karena itu, dengan adanya speedboat tentunya semakin mempermudah para ustadz dalam melaksanakan syiar islam dan membantu warga yang sakit”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini “Kami mendo’akan dengan bantuan mesin speedboat yang diberikan oleh Pak Haji Ria Norsan ini, semoga selama berputarnya mesin dan jalannya speedboat maka pahalanya akan terus mengalir”, Do’a Dandi dengan tulus.

” Dan kami sebagai anak anak muda muslim Sintang, selama kegiatan pak Norsan untuk kemaslahatan umat, kami akan dukung”, ujarnya.

Deni Purwanto S.Sos Ketua Keluarga Besar Anak Kolong 47 Kalbar yang ikut hadir menyaksikan penyerahan bantuan dari Wakil Gubernur Kalbar, Bapak Haji Ria Norsan kepada perwakilan dari Kabupaten Sintang yaitu saudara Dandi Rahmansyah, ia merasa simpati dan terharu melihat kedermawanan Pak Haji Ria Norsan, ujar Deni dengan sikap tenang.

Deni yang ketika itu ikut menyaksikan bersama rombongan di rumah kediaman Wagub Kalbar jalan Sultan Syahril kota baru.

” Saya sebagai anak kolong, anak prajurit merasa bangga kepada Bapak Haji Ria Norsan yang terlahir dari orang tua berpangkat Kopral Kepala tapi bisa menjadi Bupati Kabupaten Mempawah selama dua periode dan juga bisa menjadi Wakil Gubernur Kalbar. terlebih ketika Pak Haji Ria Norsan dalam kesempatan tersebut mengatakan bersyukur kepada Allah SWT atas semua yang telah diraih dalam hidupnya, atas ucapan tersebut saya menilai Bapak Haji Ria Norsan adalah benar-benar sebagai pribadi yang Sholeh dan Tawadhu” Pungkas Deni.

Hepni JK

1 Likes

Author: admin