Jakarta Bicara TNI & POLRI Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Singkawang ke Mako Polsek Singkawang Barat

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Singkawang ke Mako Polsek Singkawang Barat

JakartaBicara, Singkawang – Polsek Singkawang Barat kunjungan kerja Kapolres Singkawang hari Rabu tanggal 23 November 2022 Pukul 11.00 sd 13.00 Wib telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Singkawang AKBP ARWIN AMRIH WIENTAMA, S.H., S.I.K., M.H Ke Mako Polsek Singkawang Barat alamat Jl. Alianyang Kel. Melayu Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah sbb Kapolres Singkawang AKBP ARWIN AMRIH WIENTAMA, S.H., S.I.K., M.H, Kabagops Polres Singkawang KOMPOL ANDRI SYAHRONI, S.I.P, M.M., Kasat Intelkam Polres Singkawang AKP RATONO, S.Pd, Kasi Propam Polres Singkawang IPTU HERMANTO, Kanit Turuawali Sat Lantas Polres Singkawang IPDA LANTAR, Anggota Polres Singkawang -+ 10 orang.

Yang Menerima Arahan Kapolres Singkawang :
1. Kapolsek Singkawang Barat AKP DWI RAHARJO, S.H., M.H
2. Wakapolsek Singkawang Barat AKP ZULKARNAIN
3. Para Kanit dan Kasi Polsek Singkawang Barat
4. Anggota Polsek Singkawang Barat -+ 40 personel

Arahan Bapak Kapolres Singkawang :
1. Kepada Unit Binmas dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas silahkan melakukan tugas pembinaan kepada warga dalam rangka Harkamtibmas dan Kasus ke unit Rekrim adalah solusi yang paling terakhir.
2. Unit Reskrim baik dalam penanganan perkara Penyelidikan yang belum ditemukan baik Tsk dan BB agar selalu di Komunikasikan kepada Pelapor dan berikan Sp2Hp sesuai dengan Tahapan sehingga tidak ada Komplin atau Dumas atas penanganan Kasus yang ditangani.
3. Kegiatan – kegiatan Anggota Polsek dimasyarakat harus bisa meningkatkan lagi kepercayaan masyarakat dan menghindari tindakan Kontraproduktif.
4. Program Quick Wins Polsek sebagai pendukung target capaian Quick Wins Presisi Polres Singkawang
5. Agar anggota dapat menjaga performance dan sikap dalam pelaksanaan tugas dan patuhi aturan sesuai dengan SOP
6. Mengharapkan kepada para anggota dan keluarga harus bijak dalam bermedia Sosial dan hidup hedon agar dihindari, sehingga kita menjadi contoh dan tauladan di Masyarakat.
7. Mengharapkan kepada seluruh personil agar selalu Kompak dan Solid serta bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas.
8. Pandemi Covid – 19 belum selesai, maka kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi Prokes serta selalu berolah raga untuk menjadi kebugaran.
9. Unit Samapta agar koordinasi dengan Kasat Samapta Polres Skw untuk melakukan pelatihan fungsi terkait dengan bongkar pasang serta cara membuka dan mengunci Senjata terutama penggunaan Senpi laras Panjang, jangan anggota Samapta pada saat melakukan Patroli atau mendatangi TKP dan mendapatkan perlawanan yang mengancam jiwa tidak bisa menggunakan senjata dan gunakan senjata api sesuai dengan SOP.

Kapolsek Singkawang Barat AKP Dwi Raharjo, SH, MH menjelaskan kunjungan kerja Kapolres Singkawang untuk mengecek kesiapan dan siagaan personel serta memberikan arahan agar personel Polsek Singkawang Barat terhindar dari pelanggaran kode etik maupun hukum dan petunjuk dan arahan Kapolres Singkawang sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Hepni JK

0 Likes

Author: admin