Jakarta Bicara Wisata & Religi Sekda Kabupaten Sukabumi, Buka MusabaQoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Pra Milad Baldatun Center Ke 7

Sekda Kabupaten Sukabumi, Buka MusabaQoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Pra Milad Baldatun Center Ke 7

JakartaBicara, Sukabumi – Sekda kabupaten Sukabumi membuka acara Baldatun (Balad Ade dasep siap turun) center ke-7 mengadakan musabaQah Hifdzil Qur’an (MHQ) dengan peserta Anak Yatim, Anak Piatu, Anak Yatim piatu yang belum baligh Se-Desa sekarwangi kecamatan Cibadak kabupaten sukabumi.

kegiatan ini dilaksanakan dilingkungan Baldatun Center dengan Tema “Sebagai Wujud Nyata Dalam Memperbaiki Kehidupan Anak Yatim”.yang hadir dalam acara ini Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Kades Sekarwangi Abeng Baenuri, BPD Sekarwangi, karang taruna, Tokoh Agama dan Pendamping .minggu (15/01/2023).

Bupati sukabumi yang diwakili oleh Sekda kabupaten sukabumi Ade Suryaman dalam sambutannya Semoga dengan kegiatan milad baldatun yang ke – 7 dan juga mengadakan kegiatan musabaQah Hifdzil Qur’an (MHQ) baldatun mengadakan kegiatan seperti ini mudah-mudahan semua itu juga dicatat menjadi amal ibadah .

Pendiri Baldatun Center Ade Dasep Abidin dalam sambutannya perjalanan baldatul dari semenjak didirikan di 2014 semenjak menjabat sebagai anggota DPRD periode pertama 2014-2019 dan juga periode saat ini periode kedua 2019-2024 .

Baldatun dideklarasikan pada tanggal 7 Februari 2017 . programnya yaitu Jumat keliling, Jumat wakaf Alquran, Jumat Infak Sodakoh. periode pertama karena memang Gagasan dan program yang memang diusung itu adalah budaya baca . wakaf Alquran yang tidak ada terjemahan itu periode pertama Alhamdulillah periode pertama ini tuntas.tuturnya.

Lanjutnya. wakaf Alquran tanpa terjemahan di 58 Desa Satu kelurahan 6 kecamatan di 77 masjid Jami itu periode pertama dan juga periode pertama dan memiliki binaan anak yatim sebanyak 1800 anak yatim yang belum balik tersebar di 58 Desa Satu kelurahan 6 Kecamatan.

kemarin waktu di milad ke-6 itu anak-anak kami Bina Anak yatim jumlahnya itu agak lumayan bertambah signifikan sekitar 2.578 by data by address di 58 Desa Satu kelurahan di usia12 tahun ke bawah maksimal kelas 6 SD ataupun kelas 6 MI .

Ade Dasep Abidin baldatun wujudkan gerakan wakaf Al Qur’an siapkan gerakan memakmurkan anak yatim, supaya masyarakat Dapil 3 Sukabumi khususnya di masyarakat Kabupaten Sukabumi umumnya merasakan Barokah.pungkasnya. (Dicky)

0 Likes

Author: admin