Jakarta Bicara Wisata & Religi Pelantikan FORKGAP dan Ibadah dihadiri Ratusan Pimpinan Jemaat Pentakosta

Pelantikan FORKGAP dan Ibadah dihadiri Ratusan Pimpinan Jemaat Pentakosta

JakartaBicara, Bitung – Organisasi Masyarakat Forum Komunikasi Gereja Aliran Pentakosta (FORKGAP) Indonesia, menggelar Ibadah Syukur Natal Yesus Kristus dan Tahun baru yang dirangkaikan dengan pelantikan Dewan Pengurus Pusat FORKGAP Indonesia, Sabtu (14/01/2023).

Ibadah yang bertempat di ruangan Sarundajang Kota Bitung, dijadwalkan mulai jam 5 sore dan ibadah tersebut akan dilayani oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM, sekaligus akan melantik Pengurus FORKGAP, terpantau oleh awak media, para penyelenggara acara ini sudah bersiap satu jam sebelum acara dimulai, tapi acara nanti dimulai Jam 6 Sore karena menunggu konfirmasi kehadiran dari Walikota Bitung.

Pdt Elisa Kaunang selaku seksi Acara, menjelaskan kepada media, bahwa ada informasi melalui whatsapp yang ia terima dari bagian Protokoler Pemkot Bitung .

“Saya menerima pesan WhatsApp dari bagian Protokoler, bahwa Bapak Walikota Bitung berhalangan karena ada tamu dari Kementerian Pendidikan, jadi beliau sudah mengutus perwakilan untuk sambutan dan untuk pelayanan Firman Tuhan nanti kami akan cari penggantinya” jelasnya.

Acara diawali dengan Ucapan Selamat datang dan pembacaan Selayang Pandang dari Ormas Forum Komunikasi Gereja Aliran Pentakosta (FORKGAP) Indonesia oleh Ketua Umum Pdt Edison Raranta, MTh, MPdK. Dalam pembacaannya, Ketum Forum Komunikasi Gereja Aliran Pentakosta (FORKGAP) Indonesia menceritakan tentang perjalan dan Tujuan Ormas tersebut.

“Ormas ini bertujuan untuk mempersatukan tubuh Kristus dan memperjuangkan akan Aspirasi dari Gereja-gereja Pentakosta dan hal itu sudah banyak buktinya” ungkap Edison.

Setelah itu, Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh khadim pengganti yaitu ketua Umum FORKGAP Pdt Edison Raranta.

Dalam Khotbahnya, ia menyampaikan tentang hidup yang berkemenangan sambil membakar semangat Pengurus FORKGAP untuk meresponi kegerakan kesatuan Tubuh Kristus.

“Mari kita responi keinginan Tuhan agar Gereja-gerejaNya menjadi sama seperti Yesus, yaitu satu dengan BapaNya, karena musuh kita bukanlah darah dan daging, tetapi musuh kita adalah penguasa, Penghulu dan roh-roh jahat diudara, karena itu butuh kesatuan untuk mengalahkannya” ungkapnya.

Ketua Dewan pertimbangan, Dens Baeruma dipercayakan menyampaikan sambutan pertama mewakili Keluarga Besar FORKGAP, dalam sambutannya, Ia menyampaikan pesan kepada Pemerintah.

“Mohon Ijin Pak Staf Ahli, kiranya disampaikan kepada Bapak Walikota Bitung, bahwa FORKGAP akan menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan aspirasi Pentakosta terkait Insentif Tenaga Kerohaniaawan, kiranya hal tersebut sesuai dengan Standar Pelayanan yang ditetapkan, yaitu tidak ada syarat harus jemaatnya berapa jiwa atau berapa KK baru bisa menerima insentif tersebut” tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa Ormas ini akan bersinergi dan mendukung semua Program dari Pemerintah Kota Bitung.

“FORKAP Indonesia akan mendukung Program dari Pemerintah Kota Bitung sesuai dengan slogan Bapak Walikota Bitung, Buat Mereka Tersenyum, dan kami tahu Bapak Walikota Bitung tidak menyukai pelayanan yang diskriminasi, Ketidakadilan dan ketidakpastian” ucapnya.

Sambutan kedua, disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Drs Albert Sarese, M.Si mewakili Pemerintah kota Bitung, dalam sambutannya ia meminta maaf atas ketidakhadiran Walikota Bitung.

“Saya mewakili Pemerintah kota Bitung, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari Bapak Walikota Bitung karena berhalangan hadir pada kesempatan ini dan kiranya tidak mengurangi rasa hormat dan Sukacita dari Pengurus FORKGAP Indonesia” ucapnya.

Setelah menyampaikan sambutan, Drs Albert Sarese, MSi, dipercayakan melantik Pengurus FORKGAP Indonesia dan Pdt Robert Ratu, S.Th, dipercayakan mendoakan serta mengutus Para Pengurus FORKGAP Indonesia yang sudah dilantik untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing.

Kegiatan ini berakhir Pukul 21:00 Wita dan dihadiri oleh, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik serta beberapa Pejabat Pemerintah kota Bitung, Perwakilan Polres Kota Bitung, Perwakilan Kementrian Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa perwakilan LSM dan Ormas yang ada di Kota Bitung.

Terpantau, Kegiatan berakhir dengan baik, cuaca yang baik dan tidak ada pemadaman listrik, undangan yang hadir diperkirakan hampir 500 orang.

Informasi yang diterima dari Panitia kegiatan, Konsumsi disiapkan ada hampir 600 Dos Makanan yang dilakukan secara swadaya oleh keluarga besar FORKGAP, sesuai pelaporan dari Panitia kegiatan, Kehadiran Gembala sidang ada 125 orang, mereka dari 15 Sinode Pentakosta di Kota Bitung.

(Kifli Polapa)

0 Likes

Author: admin