Jakarta Bicara Politik 2024 AHY Lantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Provinsi Sumatera Selatan

AHY Lantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Provinsi Sumatera Selatan

JakartaBicara, Palembang – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2022-2027. Pelantikan berlangsung di Hotel Arya Duta, Palembang, Kamis (19/1/2023).

Kehadiran Ketum AHY didampingi sang istri yakni Annisa Larasati Pohan Yudhoyono, yang juga merupakan Ketua Umum Srikandi Demokrat. Tampak hadir juga, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, anggota DPR RI, Ir H Ishak Mekki MM, para Ketua DPC Demokrat se-Sumsel, serta ribuan kader dan pengurus Srikandi Demokrat se-Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketum AHY mengucapkan selamat kepada 17 Pengurus DPC Partai Demokrat se-Provinsi Sumsel yang dilantik. Ia juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelantikan tersebut.

“Untuk seluruh Jajaran Pengurus DPC Demokrat se-Provinsi Sumsel, terima kasih kerja kerasnya untuk menyelenggarakan pelantikan serentak ini agar berjalan baik dan lancar. Dan tentunya, sekali lagi saya ucapkan selamat untuk para ketua dan jajaran pengurus DPC se-Provinsi Sumsel. Semoga bisa benar-benar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ucap AHY.

Menurut AHY, tanggungjawab pengurus yang tegak lurus harus tetap dijalankan, tetapi yang paling penting adalah menanggung amanah kepada tuhan yang maha esa sebagaimana yang diucapkan dalam sumpah janji.

Kemudian lanjut AHY, pelantikan pengurus DPC tersebut bukan hanya sekedar formalitas melainkan menjadi momentum bagi semua Kader untuk menyatukan visi dan energi yang besar di tahun 2023 ini untuk lebih dalam mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di seluruh daerah di provinsi Sumsel.

Selanjutnya, menurut AHY, sejak awal partai Demokrat selalu menggelorakan semangat bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan kebaikan. Maka itu, Demokrat Sumsel diharapkan terus menyentuh semua lapisan masyarakat hingga terbawah, terutama bagi mereka kategori miskin dan tidak mampu.

“Masih banyak permasalahan ekonomi di tengah-tengah kita. Oleh karena itu, sebagai bagian dari tanggung jawab moral mari kita tak henti-hentinya menyapa rakyat, dengarkan aspirasi mereka dan tentunya berikan apensi dan juga bantuan bagi mereka yang membutuhkan,” terang AHY.

Lebih jauh AHY menuturkan, bahwa kompetisi politik sekarang ini tidaklah sederhana, melainkan penuh dengan berbagai dinamika. Oleh karenanya, diharapkan para kader yang pernah berikhtiar menjadi calon legislatif agar benar-benar mempersiapkan diri dan tidak menunda kesempatan, mengingat tahun Pemilu akan berlangsung tak lama lagi.

“Ini harus selalu menjadi bagian dari kesiapan kita. Kita harus memahami waktu yang terbatas, memahami masih banyak konstituen yang harus kita sapa. Tetapi saya yakin ibu bapak semua tidak merasa lebih dan merasa cukup untuk terus mendekatkan diri kepada rakyat,” tegas dia.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, selain pelantikan serentak DPC Demokrat se-Sumsel, juga dilakukan pengukuhan Srikandi Partai Demokrat se-Provinsi Sumsel yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum Srikandi Partai Demokrat Annisa Larasati Pohan Yudhoyono. (*)

0 Likes

Author: admin