Jakarta Bicara – MSM Group Pemerintahan PJ Sekda, BPK RI Perwakilan Papua Akan Melaksanakan Pemeriksaan Terperinci

PJ Sekda, BPK RI Perwakilan Papua Akan Melaksanakan Pemeriksaan Terperinci

JakartaBicara, Waropen – Pj. Sekda Waropen Jaelani, AP, M.Si., menyampaikan sejumlah hal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) saat menjadi pembina apel, pagi tadi. Pertama, terkait masuknya Bulan Ramadhan 2023, dan rencana kedatangan BPK RI Perwakilan Papua untuk pemeriksaan terperinci.

“Pimpinan Daerah secara khusus menyampaikan kepada ASN yang beragama Islam, selamat memasuki bulan Ramadhan Tahun 2023, semoga semua amalan yang dilakukan nantinya mendapatkan Ganjar pahala yang setimpal dan selamat menjalankan Ibadah Puasa.” ujar Jaelani di Halaman Kantor Bupati, Senin (20/03/23)

Dirinya mengatakan, menjadi perhatian khusus untuk Kepala-kepala OPD bahwa rencananya pada April 2023, BPK RI Perwakilan Papua akan melaksanakan pemeriksaan terperinci. Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kabupaten Waropen. Untuk itu semua OPD segera menyerahkan SPJ Fisik kepada Inspektorat untuk dilakukan review.

“Jadi, Pimpinan OPD harus memperhatikan hal ini, sehingga kedatangan Tim BPK tidak lagi mencari, meminta dan mengumpulkan berkas selama pelaksanaan Audit Terperinci dan kemudian memperlambat pelaksanaan audit tersebut.” Tegas Jaelani

Hal berikutnya ialah terkait pengisian kekosongan jabatan di OPD, dimintakan kepada Kepala-kepala OPD segera mengusulkan nama-nama pada jabatan tersebut sesuai syarat-syarat adminitrasi yang telah ditetapkan yakni Eselon III dan Eselan IV dan selanjutnya dilakukan pengisian jabatan oleh Kepala Daerah.

“Kekosongan ini harus prioritaskan ASN dari Internal OPD masing-masing jangan dari Instansi lain. Dengan pertimbangan utama ASN yang rajin datang ke kantor, dan menjalankan tugasnya” imbuhnya

Pj. Sekda Jaelani kembali ingatkan kepada Pimpinan OPD untuk mengusulkan pengisian Jabatan yang kosong Wajib mengusulkan nama ASN yang benar-benar aktif Ikut Apel, Rajin masuk Kantor dan tuntas laksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Faktor Loyalitas dan Integritas lebih penting dalam hal ini, sehingga mereka benar-bebar dapat mengabdi kepada Negara dan Daerah. Faktor Keahlian hanyalah pendukung dan bukan Prioritas, sekali lagi yang dibutuhkan Loyalitas dan Integritas ” tandas Jaelani

Pekan ini semua ASN dapat memaksimalkan tugasnya karena di tanggal 22 dan 23 Maret 2023 akan ada libur bersama dalam rangka hari Nyepi, dan semuanya harap dapat masuk kembali di Hari Jumat, 24 Maret 2023.

Menutup arahan apel pagi, Jalenai utarakan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk tugas dan kewajiban sebagai ASN harus selalu ditingkatkan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

(Nicko)

2 Likes

Author: admin